JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Klub Moge, FKPM MBI Wonogiri Bantu Polisi Kampanyekan Safety Riding

Ketua FKPM MBI Chapter Wonogiri, Sriyanto Godo.JSNews/Aris Arianto
Ketua FKPM MBI Chapter Wonogiri, Sriyanto Godo.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI—Klub motor gede (moge) Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Motor Besar Indonesia (FKPM MBI) Chapter Wonogiri saat ini telah dipercaya mengkampanyekan keselamatan berkendara atau safety riding oleh kepolisian.

Klub moge itu juga diberi kepercayaan menggelar kegiatan sosial seperti bedah rumah, maupun pemberian santunan.

Ketua FKPM MBI Chapter Wonogiri, Sriyanto Godo mengatakan, kampanye safety riding dilakukan dengan tampil di setiap agenda resmi kepolisian. Misalnya saat ada kunjungan tamu ke daerah.

Baca Juga :  Dari Layanan KB Gratis di Puskesmas Giriwoyo 1 dan 2 Wonogiri Sukses Jaring 32 Akseptor, ini Perinciannya

“Kami juga menggandeng 38 klub motor ber-cc kecil atau sekitar 800 bikers, untuk bersama-sama patuh aturan. Taat bayar pajak kendaraan dan tidak arogan,” ujar warga Dungsono RT 2 RW 5, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri ini, Minggu (11/2/2018).

Saat berada di jalan, dan ada pengendara yang tidak patuh aturan, pihaknya segera menegurnya. Namun tetap dengan cara santun dan bersahabat.

Baca Juga :  Woro-woro Lur Warga Manyaran Wonogiri TMMD Sengkuyung III 2020 Digelar di Dusun Gembuk Desa Bero, Kendati Belum Dibuka Pekerjaan Fisik Sudah Dimulai

Selama ini pula pihaknya merapat kepada aparat kepolisian, tidak hanya soal safety riding. Pihaknya juga melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti donasi warga miskin, kaum duafa, yatim piatu, supeltas.

“Tak kalah pentingnya, misi kami adalah memerangi narkoba,” beber pemilik tiga unit moge itu.

Kegiatan bakti sosial tidak terbatas di wilayah Wonogiri, juga menyasar kabupaten tetangga. Seperti Sukoharjo, Solo, dan sekitarnya. Aris Arianto