loading...
Loading...
Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto saat memimpin ungkap keberhasilan penangkapan sindikat pembobol baterai menara tower provider Kamis (22/2/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR– Keberhasilan Polres Karanganyar membekuk sindikat pelaku pencurian baterai menara tower yang beraksi di banyak daerah di Soloraya Kamis (22/2/2018) turut menguak misteri rentetan pencurian baterai tower yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Menariknya,  komplotan yang digawangi tiga bandit itu diketahui berasal dari Jawa Barat dan beraksi di banyak daerah di eks Karesidenan Surakarta dan beberapa wilayah lain.

Baca Juga :  Bikin Geram, 5 Terdakwa Korupsi Lawu Air Karanganyar Divonis Bebas. Kejari Langsung Ambil Sikap Pertimbangkan Ajukan Kasasi 

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, kepada awak media, Kamis (22/02/2018) mengatakan, dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti sebanyak 17 accu  menara telekomunikasi.

Dari keterangan tersangka, aksi pencurian tersebut, dilakukan di beberapa tempat, diantaranya di Karanganyar sebanyak 17 lokasi.

Paling banyak yang dibobol adalah Sragen sebanyak enam lokasi, lalu Sukoharjo 2 lokasi, Boyolali 1 lokasi, Wonogiri 1 lokasi dan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, 1 lokasi.

Baca Juga :  Hermawati, Wanita Terduga Teroris Yang Ditangkap di Karanganyar Diketahui Berasal Dari Sampang Madura. Baru 6 Bulan Ngontrak di Tasikmadu 

“ Sat Reskrim mengamankan para tersangka setelah sebelumnya menerima laporan dari masyarakat yang melaporkan jika di salah satu menara telekomunikasi yang berada di desa brujul, ada aktifitas orang tidak dikenal yang mencurigkan. Menerima laporan tersebut, anggota Resmob langsung melakaukan peneyelidikan dan mengamankan para tersangka, berikut barang bukti,” ujar Kapolres, Kamis (22/02/2018).

Baca Juga :  Vonis Bebas 5 Terdakwa Korupsi di Karanganyar, Begini Tanggapan Kuasa Hukumnya!  

Dari sindikat itu,  tim menangkap tiga tersangka.  Yakni Abdul Wahid (34) warga Bekasi, Jawa Barat, Cahyo Tri Utomo (22) warga Pulosari, Kebakramat serta Yogi Septiyadi (21), warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Selain mengamankan ketiga tersangka, Sat Reskrim juga mengamankan Purjiyo (42) warga Desa Brujul, Kecamatan Jaten. Purjiyo merupakan penadah barang hasil curian ketiga tersangka. Wardoyo

Loading...