JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Protes Bau Busuk dan Serbuan Lalat, Warga Perum Fajar Indah Tuntut Pemkab Tutup TPS

Foto kondisi TPS di dekat Perum Fajar Indah dan dampak lalat yang masuk ke permukiman. Foto/JSnews
Foto kondisi TPS di dekat Perum Fajar Indah dan dampak lalat yang masuk ke permukiman. Foto/JSnews

KARANGANYAR–  Warga Perumahan Fajar Indah Colomadu, Karanganyar mendesak agar Pemkab menutup lokasi tempat pembuangan sementara (TPS)  di tepi Jalan Permata Timur,  tepatnya di Perumahan Fajar Permata. Pasalnya keberadaan TPS yang belakangan makin menggunung sampahnya itu sudah semakin meresahkan warga perumahan terutama dampak bau dan lalat yang ditimbulkan.

Keluhan itu disampaikan beberapa tokoh masyarakat di perumahan tersebut,  Senin (5/2/2018). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , intinya mereka meminta Pemkab segera menutup TPS di dekat perumahan itu.

Baca Juga :  Perbarindo Jateng Gandeng 12 Perguruan Tinggi Guna Menampung Lulusan Siap Kerja

“Sebenarnya sudah lama kami warga perumahan keberatan bila tempat sampah tersebut dijadikan tempat pembuangan sementara. Tetapi sampai sekarang nggak pernah direspon. Malah jadi tempat pembuangan sampah satu kelurahan,” papar Anton,  salah satu tokoh Perum Fajar Indah,  Senin (5/2/2018).

Baca Juga :  Dorong Lahirnya Bibit Pemain Muda, Paryono Support Liga Silahturahmi

Celakanya lagi,  kata dia, jumlah sampah yang dibuang kian hari kian bertambah seiring dengan makin banyaknya penduduk yang membuang sampah kr TPS itu. Ia mencatat setidaknya rata-rata setiap hari ada 5-10 gerobak sampah yang dibuang ke TPS.

Tumpukan sampah yang kian hari kian menggunung di TPS dekat Fajar Indah Colomadu. Foto/JSnews
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua