JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Caleg DPR RI Dapil Jateng IV Yang Berpotensi Lolos Ke Senayan Dengan Wajah Baru dan Posisi Teratas Ternyata Dari Partai Ini!

Pengurus PDIP Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pertarungan merebutkan kursi DPR RI di Senayan cukup sengit, khususnya pertarungan para Caleg yang berada di Dapil Jateng IV meliputi kabupaten Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

Beberapa petarung wajah baru berhasil menyita perhatian dan menempati perolehan suara cukup tinggi, yang mana para Caleg wajah baru itu diprediksi bakal lolos masuk Senayan.

Salah satu partai yang menguasai suara di dapil Jateng IV yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih perkasa di Kabupaten Sragen. Meski Pilpres di Sragen dimenangkan pasangan 02 Prabowo-Gibran dengan perolehan sekitar 54 persen, namun untuk Pileg PDIP masih jadi juara.

Dari hasil rekapitulasi dilansir dari perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) di https://pemilu2024.kpu.go.id/ untuk DPR RI, PDIP hampir dipastikan meraih 3 kursi untuk Dapil Jateng IV, sedangkan sisanya dibagi merata untuk partai Golkar, PKS, Demokrat dan Gerindra.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM sejak hari Selasa (20/2/2024) pukul 12.00 WIB, PDIP total meraih 433 ribu suara, disusul Partai Golkar 149 ribu dan PKS 128 ribu. Urutan selanjutnya Partai Demokrat dengan perolehan total 124 ribu dan Partai Gerindra 90 ribu. Partai-partai tersebut yang diperkirakan bakal meraih total 7 kursi di Dapil Jateng IV.

Untuk PDIP, caleg yang lolos adalah Dolfie OFP dengan perolehan 83 ribu, Dyah Pikatan Putri Haprani 62 ribu dan Bambang ‘Pacul’ Wuryanto 58 ribu. Dyah Pikatan Putri Haprani adalah pendatang baru di dapil ini dan anak Ketua DPR RI, Puan Maharani. Cucu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Putri menyingkirkan dua petahana PDIP yakni Paryono dan Agustina Wilujeng.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sementara kursi untuk Partai Golkar bakal diisi mantan Bupati Karanganyar, Juliyatmono; PKS rebutan antara Hamid Nor Yasin atau Hadi Susilo; Demokrat Rinto Subekti dan Partai Gerindra Sriyanto Saputro.

Sriyanto Saputro Caleg DPR RI dapil Jateng IV meliputi kabupaten Sragen Karanganyar Wonogiri dari Partai Gerindra

Caleg Partai Gerindra, Sriyanto Saputro saat dikonfirmasi mengaku lega karena Gerindra akhirnya kembali meraih kursi DPR RI Dapil IV, setelah sempat hilang di pemilu lalu.

“Iya alhamdulillah sudah sedikit lega, pasalnya ini adalah prestasi mengingat Sragen termasuk kandang Banteng. Berkat kerja keras para kader dan relawan akhirnya Gerindra kembali meraih kursi. Tinggal menunggu hasil hitung resmi KPU, tapi alokasi kursinya sudah jelas,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com