JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Relawan SID Sragen Bertekad Menangkan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng

Relawan SID saat mendeklarasikan pemenangan Sudirman-Ida di Sragen. Foto/istimewa

 

Relawan SID saat mendeklarasikan pemenangan Sudirman-Ida di Sragen. Foto/istimewa

SRAGEN– Relawan untuk Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah mulai bermunculan. Salah satunya Relawan SID (Sudirman-Ida) Sragen. Mereka siap bergerak untuk memenangkan pasangan tersebut dalam Pigub mendatang.

“Kami siap memenangkan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Pak Sudirman Said dan Mbak Ida Fauziyah,” kata Sekertaris Relawan SID Sragen, Zulfikar Mahmud Syah Al Jayati, Senin (19/2/2018).

Relawan SID Sragen sendiri dibentuk di sebuah rumah makan di Sragen, Minggu (18/2). Zulfikar menyampaikan, pembentukan kepengurusan Rekawan SID tersebut sebelumnya telah melalui rapat pleno yang dihadiri wakil dari masing-masing wilayah di Sragen.

Baca Juga :  Ustadznya Positif Covid-19, Ponpes El Nusa Shobo Guno di Tangkil Sragen Langsung Dilockdown Total. Pemdes dan Warga Langsung Berempati Gelar Penyemprotan Desinfektan

Terpilih sebagai Ketua Relawan SID Sragen adalah Iryanto, Sekertaris Zulfikar Mahmud Syah Al Jayati dan

Bendahara adalah Sri Mulyani. Para pengurus relawan tersebut berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

Menurut Zulfikar, saat ini anggota Relawan SID Sragen sekitar 100 orang yang tersebar di 20 kecamatan Bumi Sukowati. Pihaknya juga telah membentuk relawan tingkat Korcam dan Kordes. Selain itu relawan ini juga tetap koordinasi dengan Parpol pengusung dan pendukung pasangan Sudirman-Ida.

“Kita kerja serius tapi santai. Yang jelas pasti. Karena kita nggak kerja sendiri, kita bersinergi dengan bantak tim, baik relawan dari ormas, 212 dan partai politik,” jelas Zulfikar.

Baca Juga :  Tak Mau Berleha-Leha, Cabup Yuni Tetap Akan Kerahkan Tim Pemenangan Gerakkan Warga ke TPS Meski Hanya Lawan Kotak Kosong. Berharap Tak Anggap Pilkada Sudah Selesai Tanpa ke TPS!

Ketua SID Sragen, Iryanto menambahkan, motto dari relawan ini adalah Mbangun Jateng Mukti Bareng. Jaringan ini nantinya tidak hanya ada di tingkat desa, tapi ditargetkan sampai RT/RW.

“Wadah ini adalah terbuka dan hanya bercita-cita untuk Jawa Tengah yang lebih baik, manusiawi, empati dan memakmurkan masyarakatnya. Dan harapan itu ada pada Sudirman Said dan Ida fauziyah,” papar Iryanto. Wardoyo