JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kecelakaan Honda Jazz Ngadirojo 1 Orang Tewas, Kondisinya Seperti Ini

Petugas mengumpulkan keterangan saksi kasus kecelakaan Honda Jazz dan sepeda motor. Dok. Polres Wonogiri
Petugas mengumpulkan keterangan saksi kasus kecelakaan Honda Jazz dan sepeda motor. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Kecelakaan lalu lintas terjadi di dua lokasi berbeda, di Kecamatan Ngadirojo dan Jatisrono. Satu orang tewas dan satu lagi luka parah dalam kecelakaan tersebut.

Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, Senin (19/2/2018) mengungkapkan,
kecelakaan terjadi di jalan raya Ngadirojo-Sidoharjo tepatnya di Dusun Ketonggo RT 2 RW 2, Desa Kerjo Lor, Ngadirojo, Minggu (18/2/2018) malam. Kecelakaan melibatkan mobil Honda Jazz nomor polisi AB 1061 EQ dengan sepeda motor Honda Supra Fit AD 4041 JG.

“Pengendara motor luka-luka dan pembonceng meninggal dirawat di rumah sakit,” ungkap dia.

Mobil, jelas dia, dikendarai Sri Jumiyati (61), warga Dusun Jarum RT 3 RW 9, Desa/Kecamatan Sidoharjo. Sedangkan motor dikendarai Suyatman (40) warga Dusun Gledegan RT 3 RW 2, Desa Pondok, Ngadirojo, dia memboncengkan Parto Diyono (70), tetangganya.

Baca Juga :  Jangan Pakai Masker Namun Diturunkan di Dagu, Ini Lho 21 Orang Terjaring Razia Masker di Wonogiri

Kronologis kejadian, kedua kendaraan melaju di arah yang sama, dengan posisi motor di depan. Mendekati lokasi kejadian, ada truk yang mogok. Kedua kendaraan mengambil jalur kanan untuk menghindar.

Tapi diduga karena kurang konsentrasi pengemudi Honda Jazz menabrak motor yang melaju di depannya. Pengendara motor hanya mengalami lecet. Sedangkan pembonceng mengalami luka pelipis kanan sobek, dan pendarahan.

“Dirawat di rumah sakit tapi meninggal,” jelas dia.

Di waktu hampir bersamaan, di jalan raya Jatisrono-Slogohimo tepatnya di Dusun Mirahan RT 2 RW 9, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jatisrono, terjadi laka lantas mobil Mitsubishi L300 nopol AD 1798 HR dengan sepeda motor Honda Beat AD 3138 ABG. Mobil dikemudikan Widodo (27), warga Dusun/Desa Gunan RT 1 RW 3, Kecamatan Slogohimo. Sedangkan motor dikendarai Ahmad Nur Fauzi (27), warga Dusun/Desa Sukomangu RT 1 RW 2, Kecamatan Purwantoro.

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

“Pengendara motor mengalami patah kaki kanan 2 titik di paha dan betis. Juga ada benturan kepala dirawat di rumah sakit Jatisrono, namun akhirnya dirujuk ke Solo,” jelas Kasubag Humas AKP Haryanto.

Mobil dan motor berbenturan saat melintas di sebuah tikungan. Keduanya melaju berlawanan arah. Aris Arianto