JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sriwijaya FC Bungkam Arema FC 3-1

Para pemain Sriwijaya FC saat merayakan gol kemenangan. Foto : JSnews/Satria

SOLO-Sriwijaya FC berhasil menaklukan Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018). Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke babak semifinal Piala Presiden 2018. Laga babak delapan besar antara Sriwijaya FC versus Arema FC sempat berjalan alot pada babak pertama.

Laga perempat final terakhir Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC vs Arema sempat berjalan alot di babak pertama. Sriwijaya FC bermain menyerang sejak awal babak pertama. Namun pasukan Laskar Wong Kito ini belum mampu memberikan teror terhadap penjaga gawang Arema  FC.

Arema FC justru lebih efektif dan mampu melepaskan dua tembakan ke gawang lawan.  Arema FC yang bermain cenderung menyerang di babak pertama,mendapatkan peluang terbaik yang didapat Dendi Santoso pada menit ke-40. Dendi yang merupakan kapten tim yang berjuluk Singo Edan tinggal berhadapan dengan kiper Sriwijaya FC, Teja Pakualam. Namun, tendangan Dendi masih terlalu lemah sehingga mampu diblok penjaga gawang. Pertandingan yang alot ini menghasilkan skor kacamata 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga :  Bawaslu Sragen Tolak Dugaan Langgar Kode Etik, Begini Sanggahan Mereka

Di awal babak kedua, Arema FC sebenarnya langsung tancap gas. Pada menit ke-62, arema mendapat peluang emas untuk mencetak gol setelah penyerang Dedik Setiawan dilanggar bek Sriwijaya FC Bio Paulin. Namun saying, eksekusi penalti Dedik Setiawan berhasil diblok kiper Sriwijaya FC, Teja Pakualam.

Bio Paulin justru memecah kebuntuan Sriwijaya FC. Pada menit ke-67, Bio Paulin berhasil mencetak gol melaui sundulan setelah menerima umpan tendangan sudut Adam Alis.

Pertandingan babak kedua menjadi semakin menarik setelah Arema mendapat penalti kedua pada menit ke-81 setelah Alfin Tuasalamony menyikut Ahmad Alfarizi. Ahmad Nur Hardianto yang menjadi eksekutor penalti berhasil memperkecil kedudukan untuk Arema menjadi 1-2.

Sriwijaya FC akhirnya mampu bernapas lega setelah Beto Goncalves mencetak gol pada menit ke-86 setelah menerima umpan silang Manuchekhr Dzhalilov. Skor 3-1 untuk Sriwijaya FC pun bertahan hingga akhir laga.
Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC akan menghadapi Bali United di semifinal Piala Presiden 2018. Semifinal lainnya mempertemukan PSMS Medan melawan Persija Jakarta.

Hanya berselang tiga menit dari gol Bio Paulin, Sriwijaya FC kembali membobol gawang Arema. Gol kedua Sriwijaya merupakan gol spektakuler yang dicetak i gelandang U-19, Syahrian Abimanyu. Pemain muda itu melepaskan tendangan pisang yang mengucur ke sudut kiri gawang Kartika Ajie.

Baca Juga :  AMAN Gencar Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Tangkal Hoax Soal Wabah Covid-19

Setelah tertinggal 0-2, Arema melakukan perubahan strategi dengan mengganti penjaga gawang Kurnia Aji dengan Reky Rahayu. Pertandingan di babak kedua semakin ramai saat menit ke-81. Arema mendapat hadiah penalti kedua setelah Alfin Tuasalamony menyikut Ahmad Alfarizi. Ahmad Nur Hardianto yang menjadi eksekutor penalti berhasil memperkecil kedudukan untuk Arema menjadi 1-2.
Enam menit kemudian, yakni pada menit ke-86, Sriwijaya FC akhirnya mampu bernapas lega setelah Beto Goncalves mencetak gol  setelah menerima umpan silang Manuchekhr Dzhalilov. Hingga laga berkahir skor 3-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.  Kemenangan Sriwijaya FC memastikan tiket melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018. Dalam laga empat besar nanti, Sriwijaya FC akan bertemu dengan Bali United. Sementara babak semifinal lainnya Persija Jakarta akan melawan PSMS Medan.

Satria Utama