JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Taklukan Mitra Kukar 3-1, Persija Lolos ke Babak Empat Besar Piala Presiden

SOLO-Kesebelasan Persija Jakarta berhasil menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1. Persija memastikan tiket untuk melaju ke semifinal Piala Presiden 2018. Bertanding di Stadion Manahan, Minggu (4/2/2018) sore, tim yang berjuluk Macan Kemayoran sukses menundukkan Mitra Kukar.
Gol kemenangan Persija dicetak oleh penyerang asal Kroasia Marco Simic pada menit ke-20 dan menit ke-45+1. Satu gol lain dicetak oleh Bambang Pamungkas pada menit ke-87.
Satu gol Mitra Kukar dicetak oleh Fernando Rodriguez Ortega pada menit ke-72.

Jalannya Babak Pertama

Pada awal-awal babak pertama, Persija Jakarta langsung tampil menyerang. Persija lebih mendominasi jalannya laga. Beberapa kali, para penyerang Macan Kemayoran berhasil melakukan penetrasi berupaya menembus pertahanan Mitra Kukar.
Beberapa kali, striker andalan Persija Jakarta Marko Simic membuat penjaga gawang Mitra Kukar yang dijaga Yol-Jae-hoon. Pada kedelapan, Marko Simic berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang Mitra Kukar. Namun bola masih bisa diselamatkan oleh Jae-Hoon.
Simic kembali mengancam pertahanan Mitra Kukar empat menit selanjutnya. Namun, bola hasil tendangan kaki kiri kembali berhasil diselamatkan oleh Jae-Hoon.
Upaya serangan dari tim Macan Kemayoran berhasil menggoyahkan gawang tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar.
Setelah beberapa kali melakukan serangan, pada menit ke-20 Simic akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Striker berusia 30 tahun itu berhasil menjebol gawang Naga Mexes. Dengan kaki kirinya, Simic sukses melanjutkan umpan sundulan dari Novri Setiawan. Skor berubah menjadi 1-0.
Meski tertinggal 1-0, tim Mitra Kukar masih sulit mendapatkan peluang untuk mengancam pertahanan Persija. Sejumlah penetrasi dari penyerang Mitra Kukar seperti Hendra Bayauw masih bisa diredam para pemain belakang Persija.
Seusai water berak, pada menit ke-30, para penyerang Mitra Kukar berupaya memberikan tekanan. Pemain Mitra Kukar seperti Bayu Perdana dan David Maulana berupaya melakukan penetrasi dengan memberikan umpan ke Fernando Rodriguez Ortega. Namun, sejumlah usaha itu belum memberikan hasil. Justru serangan dari Persija sempat merepotkan pertahanan Mitra Kukar. Pada masa injuri time menit ke-45+1, anak asuhan Stefano Cuggura justru menambah keunggulan. Striker Marco Simic kembali berhasil mencetak gol setelah melepaskan tendangan keras kaki kiri dan tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Jae-Hoon. Kedudukan menjadi 2-0 untuk Persija Jakarta. Keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Pengasuh Ponpes Mahirul Hikam Al Syalafi Ingatkan DPR Tak Sembarangan Gunakan Hak Angket

Jalannya Babak Kedua

Persija Jakarta mengawali sejumlah serangan pada babak kedua. Melalui penyerang Novri Setiawan berhasil memberikan umpan terobosan ke Simic. Namun, Simic belum berhasil melepaskan tendangan yang tepat sasaran.
babak kedua, Persija berhasil mendapat peluang pertama lewat pergerakan Novri Setiawan yang berhasil lolos dan memberi umpan kepada Simic. Pemilik nama terakhir pun langsung menendang, tetapi arah bola belum menemui sasaran. Pada menit ke-55 Persija Jakarta kembali mendapat peluang melalui kaki Rezaldi Heanusa. Tendangan Rezaldi masih bisa dihalau oleh Jae-Hon.
Simic kembali mendapat peluang pada menit ke-60. Mendapatkan umpan lambung Ismed Sofyan, sundulan Simic masih melambung ke mistar gawang.

Baca Juga :  Semi Final KMNR 19 di Solo: Ini Ketentuan Lomba, Denah Lokasi, Kantong Parkir dan Rute yang dapat Dilalui

Para penyerang Mitra Kukar pun berhasil menekan pertahanan Persija Jakarta. Fernando Rodriguez Ortega berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-72. Rodriguez berhasil memaksa penjaga gawang Persija Jakarta Andrianity memungut bola dari gawangnya. Kedudukan berubah menjadi 2-1. Persija masih unggul.
Memasuki menit ke-87 Persija Jakarta kembali menambah keunggulan. Striker Bambang Pamungkas yang menggantikan Ivan Carlos yang mengalami cedera. Bambang Pamungkas tidak menyia-nyiakan kesempatan bermain dan berhasil mencetak gol pada menit ke-87. Kedudukan 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Persija Jakarta unggul 3-1 atas Mitra Kukar. Atas hasil kemenangan pada pertandingan tersebut, Persija Jakarta memastikan lolos ke babak empat besar Piala Presiden menyusul PSMS Medan dan Bali United. Satria Utama.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com