JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tenggelam di Kali Lanang, Sugeng Tewas, Sebelumnya Berniat Cuci Terpal

Tim memeriksa jasad korban tenggelam. Dok. Polres Wonogiri
Tim memeriksa jasad korban tenggelam. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Aliran Kali Lanang di Dusun Pasang, Desa Gedongrejo, Kecamatan Giriwoyo memakan korban. Seorang warga tewas terpeleset dan tenggelam saat menyusuri pinggir sungai.

Informasi yang diperoleh, sebelumnya korban berniat mencuci terpal di aliran sungai. Korban adalah Sugeng (40), warga Dusun Pasang RT 3 RW 8, Desa Gedongrejo.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Haryanto, Kamis (15/2/2018), korban tenggelam pada Rabu (14/2/2018) petang. Awal mula kejadian korban hendak mencuci terpal di sungai tersebut. Terpal baru selesai digunakan sebagai alas merontokkan padi.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

“Pada saat itu korban membawa terpal dengan ditaruh di atas kepala dan dipegang dengan kedua tangannya. Ketika dia berjalan di tepi sungai, kaki korban terpeleset dan jatuh ke sungai,” jelas dia.

Mengetahui kejadian tersebut warga yang berada di sekitar sungai berusaha menolong tetapi tidak berhasil. Kemudian datang bantuan warga sekitar. Selanjutnya warga berusaha mencari korban dengan menyelami sungai. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan sudah meninggal dunia. Menurut keterangan keluarga dan warga sekitar korban tidak bisa berenang.

Baca Juga :  Geger Penampakan Ular Sanca Raksasa di Dusun Tukluk Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Masuk Rumah Warga Akhirnya Sukses Dievakuasi Personil Damkar Wonogiri

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Giriwoyo tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Selanjutnya petugas menyerahkan langsung kepada keluarga,” jelas dia. Aris Arianto