JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Turus Jalan Membahayakan di Wonogiri Bakal Ditebangi, Banyak Permintaan Masuk Antisipasi Pohon Tumbang

Petugas DPU Wonogiri menebang turus jalan di tepi jalan wilayah Kecamatan Ngadirojo, Kamis (15/2/2018).
Petugas DPU Wonogiri menebang turus jalan di tepi jalan wilayah Kecamatan Ngadirojo, Kamis (15/2/2018).

WONOGIRI–Sejumlah pihak melaporkan ke dinas soal banyaknya turus jalan yang membahayakan. Mereka meminta dinas segera menebang atau memangkasnya.

Informasi yang dihimpun, turus jalan yang membahayakan seperti condong ke arah jalan banyak dijumpai di wilayah Kecamatan Wonogiri, ruas jalan Ngadirojo-Baturetno, maupun Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro. Sekitar puluhan batang pohon aneka jenis berdiri condong ke arah jalan dan sangat membahayakan. Puluhan pohon tersebut memiliki diameter batang bawah sekitar 50 sentimeter dan memiliki tinggi 30 meter.

Baca Juga :  Terkuak Misteri Hilangnya Mbah Sarikun di Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri, Ditemukan Dalam Kondisi Begini

“Saya khawatir kalau ada angin besar dan tiba-tiba ambruk. Sebab pohon-pohon itu ada yang sudah tua,” kata Astrini, pengendara yang mengaku kerap melintas kawasan Alas Kethu, Kecamatan Wonogiri, Kamis (15/2/2018).

Baca Juga :  Miris, Bocah 10 Tahun di Wonogiri Dicabuli di Gubug Tengah Sawah. Pelakunya Paman Sendiri

Menurut dia, hanya satu cara bisa ditempuh supaya kekhawatirannya tidak menjadi kenyataan. Pohon turus jalan itu harus segera ditebang atau minimal dipangkas, terutama yang condong ke jalan atau dahannya berada di atas jalan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com