JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Wouw, Ini 8 Negara Paling Berbahaya Bagi Wanita

Ilustrasi KDRT. Foto/Dok JSnews

Ilustrasi/TribunnewsTernyata tidak semua negara aman untuk traveler wanita. Ada berbagai negara di dunia yang sangat berbahaya bagi wanita. Berbagai kasus pelecehan seksual hingga kekerasan terhadap wanita terjadi di negara ini.

Tak hanya itu,  perdagangan manusia juga beberapa kali terjadi. Berikut beberapa negara yang berbahaya bagi wanita seperti.

 

  1. Afghanistan

Negara ini termasuk negara dengan pernikahan dini yang cukup banyak.

Tak hanya kekerasan rumah tangga, pergolakan di negara ini membuat Afghanistan sangat rawan dikunjungi.

 

  1. Kolombia

Negara ini disebut –sebut paling berbahaya di dunia bagi wanita. Pasalnya, banyak wanita diserang dengan asam. Puluhan ribu kekerasan rumah tangga juga terjadi di sini.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Arab Saudi Buka Kembali Layanan Umroh secara Bertahap. Jemaah Luar Negeri Diizinkan Datang Mulai 1 November 2020

 

  1. India

India disebut negara dengan populasi terbesar di dunia setelah China.

Namun tetap saja tidak aman bagi perempuan karena tingginya tingkat perkosaan, kekerasan dalam rumah tangga hingga kasus perdagangan manusia.

 

 

  1. Somalia

Mutilasi alat kelamin wanita hingga kematian ibu jadi masalah yang biasa di Somalia. Belum lagi banyaknya perompak di perairan negara ini.

 

  1. Kenya

Hal yang berbahaya bagi turis adalah HIV bagi wanita di sana semakin tinggi.

Baca Juga :  Media Asing Soroti Penanganan Covid-19 di Indonesia, Sebut Menkes Terawan sebagai Orang Paling Bertanggung Jawab atas Krisis Akibat Pandemi yang Dialami Indonesia

Wanita di tempat ini masih belum dihormati.

 

  1. Brasil

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa setiap 15 detik seorang wanita diserang secara seksual dan seorang wanita dibunuh setiap 2 jam.

 

  1. Republik Demokratik Kongo

Di sini, setiap harinya ada ribuan wanita diperkosa. Tentu hal ini sangat mengerikan, apalagi bagi turis wanita yang ingin mengunjunginya.

 

  1. Bangladesh

Sebenarnya negara ini tidak sengeri negara-negara di atas. Tapi banyak juga kasus yang melibatkan wanita seperti KDRT hingga perkosaan.

Tribunnews