JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Advertising UIN 2018, Ajak Mahasiswa Kreatif dalam Berbagai Lomba

Roadshow ADUin di Universitas Brawijaya beberapa waktu lalu. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Roadshow ADUIN 2018 di Universitas Brawijaya beberapa waktu lalu. Istimewa

 

JOGJA-Program studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kembali menghadirkan program tahunan yaitu Advertising UIN (ADUIN).  Event yang rutin diadakan oleh prodi Ilmu Komunikasi ini berupa Creative Advertising Festival. Acara ini melibatkan seluruh mahasiswa S1 khususnya mahasiswa Advertising dalam skala nasional.

Pada tahun ini ADUIN mengusung tema “RE-KREASI”,tema ini diambil karena melihat fakta kurangnya produktivitas anak muda akibat minimnya referensi, kurangnya respon lingkungan, dan terjebak dalam zona nyaman. “RE-KREASI” itu sendiri memiliki makna ganda yaitu re-kreasi yang dapat diartikan kembali berkreasi dan makna kata dari rekreasi itu sendiri yang dapat diartikan bermain/piknik.

Baca Juga :  SKI FKIP UNS Bersama LAZIS UNS Berkurban di Pablengan Matesih Karanganyar

Dalam rilisnya, Penanggung jawab ADUIN Ismail Giryanto mengatakan berangkat dari permasalahan tersebutm  ADUIN 2018 menantang seluruh mahasiswa seluruh indonesia untuk mengkampanyekan hal tersebut dengan cara berpartisipasi dalam acara yang nantinya akan diadakan oleh ADUIN, berupa lomba (TVC, Print AD, Digital Activation), seminar, pameran, vakansi agensi dan awarding night .

“Kegiatan ADUIN ini sudah dimulai terhitung sejak tanggal 1 Maret 2018, dimulai dengan pembukaan open brief. ADUIN juga akan mengadakan pameran karya pada tanggal 24-25 April 2018, seminar pada  24 April 2018, vakansi agensi dan awarding night pada tanggal 25 April 2018,”terangnya.

Baca Juga :  Ini Cara Unik ITS Surabaya Gelar Wisuda Online Perdana, Gunakan Game Minecraft dan Disiarkan Langsung di YouTube

Untuk menyebarkan informasi mengenai event ini ADUIN telah dilakukan roadshow ke beberapa kampus yang ada di pulau jawa. ADUIN melakukan roadshow di 9 kampus yang berada di Yogyakarta, Solo  dua kampus, Semarang dua kampus, Surabaya dua kampus, dan yang terakhir ADUIN juga mendatangi dua kampus di Malang. Adapun penanggung jawab roadshow ADUIN adalah Alif Arfariyanto (mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Kalijaga 2015). Arif Nur Aziz