JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Awas… Bank Indonesia Rilis Ada 991 Rekening Nasabah Bank Mandiri Kena Skimming!

Skimming. Dok/Tempo.Co


Skimming. Dok/Tempo.Co

SURABAYA- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Timur meminta industri perbankan mengecek ulang sistem dan data nasabah agar tidak mudah bocor. Hal ini dilakukan menyusul adanya sejumlah kejahatan skimming di BRI Kediri dan Bank Mandiri Graha Pena Surabaya.

Kepala BI Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, mengatakan bank sentral telah menerima laporan kasus skimming yang menimpa nasabah Bank Mandiri cabang Graha Pena Surabaya dan meminta bank untuk mengganti uang nasabah yang hilang. Tak tanggung-tanggung ternyata dari data yangmasuk, total sejauh ini ada 991 nasabah Bank Mandiri yang menjadi korban skimming atau pembobolan rekening.

Baca Juga :  Waduh, Ada 4 Orang dari Malaysia ke Indonesia Tak Jalani Tes PCR

“Ada sekitar 991 nasabah yang kena skimming, saya tidak tahu persisnya berapa nilainya, tapi itu sudah diganti oleh Bank Mandiri. Sebagian data nasabah yang bocor sudah langsung diblokir oleh bank,” kata Difi, Rabu (21/3/2018).

Baca Juga :  Bertahun-tahun Diburu, Gembong Teroris Ari Kalora Tewas Ditembak Saat Bersama Jaka Ramadhan

Difi menguraikan perbankan memang harus berhati-hati terhadap kecanggihan teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh oknum untuk kejahatan. Selain itu, pihaknya meminta nasabah untuk menggunakan mobile banking untuk keamanan dan kenyamanan bertransaksi.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement