JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dana Desa Karanganyar Cair Rp 138 M. Kapolres Karanganyar: Kades Jangan Main-Main!

Penyerahan DD di pendapa Rumdin Bupati. Foto/Wardoyo
Penyerahan DD di pendapa Rumdin Bupati. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR -Mengantisipasi penyalahgunaan anggaran dana desa (ADD), Polres Karanganyar melakukan pendampingan penggunaan anggaran agar tidak terjadi penyimpangan dan penyelewengan. Pendampingan akan dilakukan oleh Babhinkamtibmas di semua desa penerima dana desa.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, usai  penyerahan dana desa dan alokasi dana desa serta bantuan keuangan yang berasal dari retribusi daerah, kepada para kepala desa,  di pendopo rumah dinas, Kamis (15//03/2018). Menurut Kapolres, pihaknya mengerahkan Bhabinkamtibmas sebagai pengawas, pencegah tindak pidana korupsi dalam perspektif penggunaan dana desa. Ini dikoordinir oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas).

Baca Juga :  Serem, Puluhan Anak Kobra Ditemukan Sembunyi di Tumpukan Kayu Rumah Warga Karanganyar. Induk dan 6 Anakan Masih Berkeliaran

“Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan/penyimpangan terhadap penggunaan anggaran yang dikelola oleh kepala desa,” jelasnya, Kamis (15/03/2018)

Ditegaskannya, pola pengawasan yang dilakukan bukan saja pengawasan pada aspek pelaksanaan, akan tetapi juga pada aspek perencanaan, penganggaran hingga pelaksanaannya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com