loading...
Loading...

SOLO-Melanjutkan kegiatan rutinnya, Forum UMKM Surakarta kembali akan menggelar Cooking Class With Bright Gas, Cara Membuat “Coffee Latte & Rainbow Squash, pada Rabu (21/3/2018) bertempat di Sekretariat Forum UMKM Surakarta, Jalan Pajajaran Selatan No.40A, RT 03 RW 13 Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Dengan target peserta anggota Forum UMKM Surakarta khususnya yang bergerak bidang kuliner dan masyarakat umum, sejumlah syarat diberlakukan bila ingin mengikuti kegiatan ini. Yakni tukar 1 tabung gas melon + 225ribu, tukar 2 tabung gas melon+104ribu, tukar 3 tabung gas melon+0, mendapatkan tabung bright gas isi 5,5Kg.

Baca Juga :  The Sunan Hotel Solo Siap Manjakan Para Tamu Dengan Paket Kamar “ Come In To Bloom “ 

Ketua Forum UMKM Surakarta Rony Prasetyo atau yang biasa disapa Rony Blondhes mengatakan sejumlah kegiatan rutin digelar Forum UMKM Surakarta guna memfasilitasi para UMKM demi meningkatkan kreativitas dan daya saing masing-masing UMKM.

“Beberapa kali kami sudah mengadakan acara cooking class dengan menu makanan, nah sekarang gantian menu minuman sebagai materi cooking class,”terangnya kepada Joglosemarnews.com, Sabtu (17/3/2018).

Baca Juga :  Ratusan Siswa SD Djamaatul Ichwan Makan Telur Bersama, Bagian Dari GEMA 100 Juta Telur

Imbuh Rony lewat kegiatan ini ia juga ingin memberikan alternatif usaha serta meningkatkan kapasitas peserta dari anggota Forum UMKM Surakarta.

“Yang jelas harapannya, semoga dapat menumbuhkan semangat wirausaha bagi peserta dari masyarakat yang belum memiliki usaha,”terangnya.

Dengan pelatihan cara membuat Coffee Latte dan Rainbow Squash ini, maka menu minuman tersebut tidak hanya dapat dimiliki oleh cafe dan resto saja.

Baca Juga :  Panti Asuhan Tertua Milik Muhammadiyah Solo Resmikan Gedung Baru

“Para peserta dari anggota Forum UMKM Surakarta dan masyarakat umum harapannya bisa membuat minuman semacam itu dengan murah dan mudah, yang berujung meningkatkan perekonomian mereka. Dan kegiatan ini sekaligus bagian dari Kampanye Sadar Subsidi Tepat Sasaran. #Its time to move on to Bright Gas#,”pungkasnya. Kiki Dian

Loading...