JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Johanes Eka Priyatma Dikukukuhkan Kembal Jadi Rektor USD, Ini Kebijakan Yang Akan Diambil

Tribunnews

JOGJA –  Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D kembali dikukuhkan sebagai Rektor Universitas Sanatha Dharma Yogyakarta, Selasa (27/3/2018). Jabatan tersebut akan diembannya untuk periode 2018-2022.

Saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan, ia pun memaparkan rencana jangka panjang yang akan dilakukannya.

“Rencana tersebut meliputi kontribusi universitas di tingkat internasional lewat lulusan berwawasan global, pengembangan ilmu multidisiplin, serta kerjasama internasional yang semakin kuat dan meluas,” jelas Johanes.

Baca Juga :  Bantu UMKM, Pemkot Yogya Tetapkan Jalur Sepeda Wisata

Johanes menambahkan, program ini melanjutkan Rencana Strategis (Renstra) 2013-2017 yang telah disusun saat ia menjabat periode sebelumnya. Sebelumnya, program-program tersebut telah menghasilkan dampak positif.

Antara lain penambahan program pascasarjana dan doktor, peningkatan publikasi internasional, serta stabilnya jumlah pendaftar setiap tahun.

“Produktifitas lulusan tepat waktu mencapai 87%,” ungkap Johanes yang sebelumnya menjabat sebagai Rektor periode 2014-2017.

Baca Juga :  Pemkot Yogya Gencarkan Pemutusan Penularan Covid-19, Ini Yang Dilakukan    

Tak lupa, Johanes juga menyebutkan kunci tercapainya strategi tersebut, yaitu kolaborasi, sinergi, dan integrasi.

“Semua strategi mengalir dari pemahaman bahwa USD harus semakin berdaya mengelola kegiatan tridharma,” ujar Johanes menutup sambutannya dalam acara pelantikan rektor hari ini.  

www.tribunnews.com