loading...
Loading...
Pimpinan BRI Sragen, Andika Sibarani (dua dari kiri) bersama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Dedy Endriyatno saat menyosialisasikan Kartu BRIZZI untuk pengguna Tol Soker di Arena CFD Minggu (11/3/2018) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN– Menyongsong pembukaan Tol Solo-Kertosono (Soker)  yang dijadwalkan mulai April mendatang, masyarakat yang ingin menggunakan layanan jasa Tol Soker harus mulai menyiapkan Kartu Uang Elektronik (Unik) atau E-Money.  Pasalnya nantinya pembayaran Tol hanya akan melayani transaksi non tunai atau pakai E-Money.

Namun,  masyarakat tak perlu bingung untuk membeli Kartu Unik atau E-Money itu. Ada enam bank yang ditunjuk sebagai penyedia Kartu Unik,  salah satunya BRI.

Nah,  sebagai persiapan, BRI Sragen sudah merilis Kartu BRIZZI yang siap digunakan untuk transaksi di Tol Soker atau transaksi lainnya.

Baca Juga :  Bakal Calon Kades Tak Dilarang Masang Gambar Tapi Hanya Boleh Memuat Mohon Doa Restu. 5 Petahana Dipastikan Maju Lagi 

Pimpinan BRI Sragen,  Andika Sibarani menyampaikan Kartu BRIZZI sudah tersedia dan bisa dibeli di seluruh kantor unit kerja BRI di Sragen mulai dari Kantor Cabang,  Kantor Cabang Pembantu,  Kantor BRI Unit hingga Kantor Kas.

“Silakan bisa dibeli di semua unit kerja BRI Sragen. Kartu BRIZZI juga kita siapkan dengan menampilkan logo Gading yang selama ini menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Sragen, ” paparnya usai sosialisasi Kartu Unik di arena CFD Sragen,  Minggu (11/3/2018).

Lalu berapa harganya? Andika menyampaikan harga Kartu Unik BRIZZI itu sangat murah karena hanya dibanderol Rp 20.000 saja. Untuk pengisian saldo,  maksimal adalah Rp 1 juta.

Baca Juga :  Terungkap, Kronologi Kecelakaan Maut Yang Tewaskan Kasi Trantib Kecamatan Sambungmacan Sragen. Motor Sempat Hantam Trailer Lalu.. 

Menurutnya,  selain untuk transaksi di Tol, kartu BRIZZI juga punya beberapa kelebihan. Sebab bisa digunakan sebagai alat pembayaran di SPBU,  Gerai Indomaret,  Alfamart dan toko-toko yang sudah bekerjasama dengan BRI.

“Jadi banyak fungsinya. Apalagi sekarang program dari pemerintah memang membudayakan transaksi non tunai.  Sangat praktis dan mudah. Tinggal isi saldo bisa digunakan untuk transaksi,” terangnya.

Sementara Dirut PT Solo Ngawi Jaya (SNJ),  David Wijayatno menyampaikan operasional Tol Soker dari Kartasura-Sragen dijadwalkan mulai dibuka awal April ini. Menurutnya sesuai dengan Permen PU-PR yang diterbitkan Oktober 2017, semua transaksi tol memang diwajibkan menggunakan transaksi E-Money atau uang elektronik.

Baca Juga :  PDIP Sragen Resmi Tunjuk Nama Ini Sebagai Pimpinan Sementara DPRD 2019-2024. Setwan Tunggu Kandidat dari PKB 

“Ada enam bank yang ditunjuk memproduksi Kartu Unik itu.  Ada BRI,  BCA,  BNI,  Bank Jateng,  Mandiri dan BTN. Harapannya dengan sosialisasi kartu Unik ini,  masyarakat yang ingin menggunakan jasa Tol,  bisa menyiapkan kartu Unik. Karena dengan kartu Unik itu bisa memudahkan akses pelayanan di Tol,  lebih simpel dan dilayani dengan cepat, ” terangnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...