JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Hebat Minibus dan 2 Motor di Matesih Karanganyar. Gara-Gara Jupiter Ugal-Ugalan, Sopir Minibus dan 2 Pelajar Jadi Korban

Kondisi motor Jupiter hancur dan minibus yang ditabrak juga ringsek dalam kecelakaan di Tikungan Matesih, Minggu (11/3/2018). Foto/Istimewa
Kondisi motor Jupiter hancur dan minibus yang ditabrak juga ringsek dalam kecelakaan di Tikungan Matesih, Minggu (11/3/2018). Foto/FB

KARANGANYAR– Tabrakan hebat antara dua pengendara motor dengan minibus terjadi di tikungan Jalan Karanganyar-Matesih tepatnya di Dusun Dadapan,  Ngadiluwih,  Matesih,  Minggu (11/3/2018) pagi. Gara-gara melaju ugal-ugalan,  seorang pemotor menggasak minibus dari arah berlawanan.

Celakanya minibus yang ditabrak langsung mengalami pecah ban dan oleng. Minibus naas itu kemudian kehilangan keseimbangan dan menggasak sepasang pelajar yang mengendarai motor.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  kecelakaan itu melibatkan pengendara motor Yamaha Jupiter AD 4082 CQ yang belum diketahui identitasnya,  kemudian minibus AD 1635 CF yang dikemudikan Sadi Slamet (30) warga Karangsono RT 3/5, Plosorejo,  Matesih dan pengendara Honda Scoopy AD 4104 PH yakni Tabah Fauzi (17) pelajar asal Pucangsawit RT 1, Jebres,  Solo dan pemboncengnya Riska Agustina (17) asal Joyotakan,  Serengan,  Solo.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

Menurut sejumlah saksi mata,  kecelakaan terjadi sekira pukul 11.00 WIB.  Bermula ketika pengendara Jupiter tanpa identitas itu melaju dari arah Karanganyar menuju Matesih dengan kecepatan tinggi.

Di belakangnya, melaju pengendara Scoopy dengan kecepatan sedang. Sesampai di lokasi kejadian yang jalannya menikung tajam,  pemotor Jupiter karena saking kencangnya,  membuat motor melaju agak ke kanan.

Nahas saat menikung,  minibus sudah berada tepat di depannya. Karena jarak sangat dekat,  pemotor Jupiter itu gagal menghindar.  Tabrakan hebat pun tak terelakkan.

Motor Jupiter ringsek menghantam bagian depan minibus dan kemudian terpental berikut pengendaranya. Naas,  benturan hebat membuat roda depan minibus langsung pecah. Hal itu membuat minibus hilang keseimbangan dan oleng ke kanan.

Malang tak dapat ditolak,  minibus kemudian menghantam pengendara Scoopy hingga ringsek. Minibus mengalami rusak parah bagian depan begitu pula Jupiter dan Scoopy juga ringsek.

Baca Juga :  Tembaki Kucing dengan Senapan, Seorang Warga di Karanganyar Dilaporkan ke Polisi Oleh si Pemilik Kucing. Satu Ekor Mati, Dua Luka Ringan

Sopir minibus mengalami luka parah sobrk bagian kepala kiri belakang, kemudian pengendara Jupiter kritis luka bersimbah darah dan dilarikan ke RS Moewardi Solo.

Dua pelajar pengendara Scoopy, Tabah mengalami luka serius di bagian kepala dan dilarikan ke RS PKU Karanganyar. Sedangkan pemboncengnya mengalami pelipis sobek.

Tak lama usai kejadian,  tim Satlantas Polres setempat langsung meluncur ke lokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Sementara ketiga kendaraan yang rusak parah langsung dievakuasi untuk diamankan di Mapolres.

Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto membenarkan kejadian itu. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan penyelidikan oleh Tim Satlantas.  Wardoyo