JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Klaim Survei Masih Unggul, PDIP Jateng Targetkan 65 % Suara Untuk Kemenangan Ganjar-Yasin

Cagub Jateng dari PDIP, Ganjar Pranowo saat bersama tim pemenangan DPD PDIP. Foto/Istimewa
Cagub Jateng dari PDIP, Ganjar Pranowo saat bersama tim pemenangan DPD PDIP. Foto/Istimewa

KARANGANYAR–  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah menargetkan kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ganjar Pranowo-Yasin dengan angka 65 persen. Selain kesolidan partai PDIP dan parpol pengusung,  keyakinan itu didasarkan pada posisi Ganjar yang berstatus petahana dan saat ini masih unggul dalam aspek elektabilitas.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Paryono Sabtu (3/3/2018). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan saat ini seluruh mesin parpol pengusung Ganjar-Yasin sudah sangat siap. Menurutnya semua parpol pengusung seperti PDIP,  Golkar,  Demokrat, Nasdem,  sudah bergerak untuk pemenangan Ganjar-Yasin.

Baca Juga :  Lagi Miskin Anggaran, Nasib Pembangunan Gedung Teater Karanganyar Sebesar Rp 7 Miliar Terpaksa Harus Dipending Dulu

“Optimis menang. Angkanya sekitar 65 persen. Semua parpol pengusung sangat solid dan saat ini semua sudah bergerak. Apalagi Pak Ganjar kan petahana, popularitas dan elektabilitas masih sangat tinggi. Yakin bisa menang, ” ujarnya.

Politisi asal Karanganyar itu menyampaikan saat ini PDIP memang sudah melakukan survei internal terkait kans dan peta kekuatan dua paslon di Pilgub Jateng.  Tanpa menyebut angka,  Paryono meyakinkan bahwa hasilnya masih menempatkan Ganjar-Yasin unggul dari sang rival pasangan Sudirman-Ida.

“Survei internal sudah dilakukan. Enggak perlu kami sampaikan angkanya,  yang jelas masih unggul. Makanya kita sangat optimis, ” tegasnya.

Baca Juga :  Pemilik Kucing di Colomadu Yang Ditembak Mati Tetangganya, Resmi Lapor Polisi. Anisa Didampingi 5 Lawyer Solo

Sementara itu, ketua tim pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziah, Yulianto, mengatakan, seleuruh partai pendukung, baik Gerindra, PKS, PKB, PAN, seluruhnya telah melakukan sosialisasi terkait pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Menurut Yulianto, beragai program kerja yang ditawarkan, telah disampaikan kepada masyarakat. Yulianto yakin, pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah, dapat meraih kemenagan di Karanganyar.

“Dengan program kerja yang ditawarkan kepada masyarakat Jawa tengah, kami yakin pasangan yang kami usung dapat menang  di Karanganyar,” pungkasnya. Wardoyo