JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kodim 0728 Wonogiri Ikut Kampanye Tertib Lalu Lintas

Personil Kodim 0728 Wonogiri dan Satlantas Polres Wonogiri menyerukan tertib berlalu lintas
Personil Kodim 0728 Wonogiri dan Satlantas Polres Wonogiri menyerukan tertib berlalu lintas

WONOGIRI-Kodim 0728 Wonogiri ikut aktif dalam kampanye tertib lalu lintas.

Hal ini ditunjukkan ketika Satlantas Polres Wonogiri menggandeng Kodim 0728 Wonogiri mengkampanyekan tertib lalu lintas dalam operasi Candi 2018, Kamis (8/3/2018). Menarik perhatian semua kalangan dalam kegiatan kampanye ini menunjukkan kepedulian kepada para pengguna dan pemakai kendaraan bermotor.

Kasatlantas AKP Dani Permana Putra melalui Kanit Dikyasa, Ipda Pudiyono bersama Bripda Polwan Nivora dan anggota Kodim bersama menyerukan tertib berlalu lintas. Himbauan seperti ini tidak hanya berlaku bagi masyarakat umum, tetapi juga himbauan bagi anggota TNI serta keluarganya, guna meminimalisir angka kecelakaan berlalulintas.

Baca Juga :  Jangan Anggap Enteng, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Wonogiri Sudah Mencapai Angka 252, Kasus Baru Berasal dari Pelaku Perjalanan

Kasatlantas mengatakan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas seharusnya sudah menjadi kebutuhan dan harus dibudayakan di lingkungan masing-masing.

“Harapan kita semua agar pengendara baik sepeda motor maupun mobil bisa mengambil contoh. Anak-anak juga bisa menertibkan diri sendiri dan menjadi contoh bagi lainnya yang belum sadar tertib lalu lintas,” kata dia.

Komamdan Kodim 0728 Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui Papendim, Letda Inf Nurhadi berharap dengan kampanye tertib lalu lintas maka dengan sendirinya masyarakat menjadi semakin sadar, mengerti dan mau merubah perilaku berlalu lintas lebih tertib.

Baca Juga :  Razia Masker di Sidoharjo Wonogiri, Tim Gabungan Jaring Sejumlah Warga yang Mengenakan Masker di Dagu

Kampanye ini juga menandakan bahwa aparat dan Satlantas Polres Wonogiri ingin bekerja sama menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Aparat saja sudah bisa bersatu untuk tertib berlalu lintas maka masyarakat pun diharapkan ikut berpartisipasi karena keselamatan adalah impian kita bersama,” jelas dia.

Dia menambahkan, dengan kerja sama antara Kodim 0728 Wonogiri dengan Satlantas Polres Wonogiri diharapkan dapat mengurangi perilaku tidak tertib menjadi tertib berlalu lintas. Kerjasa sama ini juga menandakan bahwa TNI-Polri sangat solid untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan pelayanan publik lebih baik. Aris Arianto