JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kota Sukses Bercahaya, Anggaran PJU Wonogiri Tahun Ini Capai 35 M, Dari Banprov Untuk Pengadaan 800 Unit Lampu

WONOGIRI—Jalanan di wilayah Wonogiri mulai tahun ini bakal lebih terang bercahaya. Menyusul segera digelontorkannya anggaran untuk pengadaan penerangan jalan umum (PJU).

Anggaran tersebut berasal dari bantuan provinsi (banprov). Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai Rp35 miliar.

“Anggaran ini memang sangat besar. Harapan kami bisa membuat jalanan semakin terang bercahaya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, Senin (5/3/2018).

Baca Juga :  Dapat Durian Runtuh, Widiastuti Nugroho Bawa Pulang Motor Yamaha NMax Gres Dari Semarak Undian Tabungan Berhadiah PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri

Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk pengadaan sekitar 800- titik PJU. Penyebarannya di 25 kecamatan se-Wonogiri sesuai dengan kebutuhan penerangan masing-masing.

Menurut dia, PJU tersebut nantinya bertenaga surya dan menggunakan lampu LED 50 watt. Tahun lalu, PJU dianggarkan Rp 15 miliar untuk 346 unit PJU dengan harga per unit Rp 41 juta.

Baca Juga :  Jangan Pakai Masker Namun Diturunkan di Dagu, Ini Lho 21 Orang Terjaring Razia Masker di Wonogiri

Warga Kecamatan Nguntoronadi, Hartini mengharap pengadaan penerangan jalan segera diwujudkan. Pasalnya sebagian wilayah jalan di Nguntoronadi masih gelap. Penerangan masih terlalu minim.

“Sekitar Gunung Pegat, belum semua ada penerangan. Kalau malam dan hujan sangat gelap,” ujar dia. Aris Arianto