loading...
Loading...
Eki berfoto di depan Corolla miliknya yang dikendarai langsung dari Lampung.
JSnews/Kiki Dian

Wajahnya tak tampak payah, meski telah menempuh perjalanan cukup lama dan panjang. Bahkah sebaliknya ia dengan ceria menyimak dan mengikuti setiap acara dalam Corolla DX Ogah Mumet (DOM) Family Gathering di pemandian air panas, kawasan Dieng, Sabtu (10/3/2018).

Ya, Eki Yulizar namanya, pemuda berusia sekitar 30 tahun ini adalah salah satu peserta Corolla DOM Family Gathering, Dieng, Wonosobo, 10 Maret 2018 kemarin. Bersama dengan empat saudaranya ia naik Corolla DX tahun 1981 semata-mata untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan sesama pecinta Corolla dari seluruh daerah di tanah air.

Hasilnya pun tak sia-sia, berangkat dari Lampung pada Kamis (8/03/2018) pagi dan sampai di Dieng, Jumat (9/03/2018) malam, ia dapat bertemu ratusan pemilik Corolla berbagai tipe penuh keceriaan, persaudaraan dan pastinya saling  sharing informasi tentang koleksi kendaraan masing-masing.

“Saya memang sering ikut acara seperti ini. Pertemuan dengan pecinta Corolla, ya karena hobi, silaturahmi begini juga dapat mendatangkan banyak kawan, saudara, “ujarnya kepada Joglosemarnews.com, pekan lalu di lokasi acara.

Menempuh jarak sekitar 740 KM, diakui Eki, sejumlah persiapan sudah dilakukannya lebih dahulu. Mengingat Corolla DX 1981 miliknya pun terbilang tua. Selain cek onderdil dan fisik kendaraan, Eki pun mengisi tanki mobilnya dengan bahan bakar yang cukup.

Baca Juga :  Mahfud MD: Saatnya Presiden Ajak Pimpinan KPK Bicara
Peserta Corolla DOM Family Gathering menunggu antrian untuk berfoto
Jsnews/Kiki Dian

“Kemarin ngisi bahan bakar itu full, 90 liter. Kurang lebih Rp 600 ribuan, buat ke Dieng ini. Alhamdulillah sampai sini tidak ada halangan sama sekali, bahkan jalanan Dieng yang berliku dan menanjak pun kuat,”ujarnya sembari tersenyum.

Bagi Eki, Corolla DX 1981 miliknya tidak hanya sekadar kendaraan tua semata, namun sebuah harta yang unik dan harus dirawat. Apalagi saat ini Corolla menjadi salah satu kendaraan yang menjadi buruan karena langka dan ketangguhannya.

“Corolla itu buat saya antik, selain ngerawatnya mudah, spare part juga tidak kesulitan saat mencarinya. Yang pasti lewat Corolla bisa menemukan banyak teman,”tegasnya sembari beristirahat.

Salah satu Corolla yang menyita perhatian
Jsnews/Kiki Dian

Menurut Awang AS, penggagas acara Corolla DOM Family Gathering 2018, selain dari Lampung, masih banyak peserta lain yang berdatangan dan memeriahkan event tersebut, yakni Surabaya, Tangerang,Sukabumi, Yogyakarta, Salatiga, Pati, Karawang, Ungaran, Kediri, Purwodadi, Purworejo, Mojokerto dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :  Saut Situmorang Cuti, Tsani Tegaskan Sudah Mundur dari KPK

“Ada sekitar 500 peserta yang datang kemari, para penggemar mobil tua, khususnya Corolla. Nah, kenapa digelar di Dieng, karena tempat ini strategis dan menjadi titik poin yang pas, di tengah-tengah, baik bagi yang berasal dari Jawa Timur, maupun Jakarta atau Sumatera,”ujar Awang yang biasa disapa Pak Lurah dalam kegiatan tersebut.

Aneka type Corolla berjajar di area Corolla DOM Family Gathering Dieng 2018
JSnews/Kiki Dian

Medan yang cukup berat, dengan tanjakan yang tajam menuju Dieng, memang sempat mendebarkan, namun imbuh Awang, sejauh pelaksanaan  acara tersebut, tidak ditemui kendala yang cukup berarti dialami oleh para peserta. Rata-rata peserta membawa Corolla tahun 1970-1980 dan Corolla DX 1980-1983 atau yang classic.

“Kemarin sempat ada kekhawatiran, karena medannya di sini berat, banyak tanjakan, apalagi mobilnya kan tua-tua, nanti kalau mogok gimana, dan masih banyak lainnya. Namun syukurlah ternyata sampai sini tidak ada halangan,dan semua berjalan lancar, kegiatan juga meriah,”urainya di sela-sela kegiatan.

Meski baru pertama kali event jumpa darat tersebut digelar, namun Awang mengaku sangat surprise, mengingat antusias peserta dan para pemilik Corolla sangat besar, bahkan merelakan waktu, tenaga dan biaya masing-masing untuk datang ke Dieng. Dan Dieng menjadi tempat pertama pelaksanaan Family Gathering tersebut.

Baca Juga :  Bengawan Solo Tercemar Limbah, Diduga Sumbernya Limbah Pabrik Kimia di Perbatasan Sragen - Karanganyar
Ratusan Corolla dari berbagai daerah berkumpul di Dieng
Jsnews/Kiki Dian

“Sebenarnya ini sudah berkumpul 3 tahun lamanya, terutama di media sosial. Kemudian niatnya muncul membawa pertemuan di media sosial ke dunia nyata. Akhirnya kesampaian dan dipilihlah Dieng ini. Di sini kami membawa keluarga, bersilaturahmi, tidak memandang klub atau apapun, campur baur,”ucapnya.

Acara tersebut, imbuh Awang juga berlangsung sukses karena ada bantuan dari Rewo Retro Wonosobo sebagai penunjuk jalan. Mereka berada di sejumlah titik yang membantu para peserta Corolla DOM Family Gathering saat menemui kesulitan di jalan, di antaranya titik Alun-alun Wonosobo, dan pertigaan Wonosobo arah Banjarnegara.

Sejumlah hiburan disuguhkan dalam acara yang berlangsung cukup hangat tersebut, mulai dari dangdutan, kuis, games, makan bersama hingga pembagian doorprize yang sangat dinantikan, yakni sejumlah spare part dan onderdil Corolla yang biasanya langka serta sulit ditemui. Kiki Dian

 

Loading...