JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Rhoma dan Haji Lulung Siap Serbu Jateng. Tuah Raja Dangdut Diharapkan Dongkrak Pemenangan Sudirman-Ida

Tim pemenangan Paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah saat bertemu dengan Rhoma Irama dan Haji Lulung yang menyatakan siap terjun bantu kampanye di Pilgub Jateng, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
Tim pemenangan Paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah saat bertemu dengan Rhoma Irama dan Haji Lulung yang menyatakan siap terjun bantu kampanye di Pilgub Jateng, Selasa (27/3/2018). Foto/Istimewa

SEMARANG- Mendekati dua bulan menjelang pencoblosan Pilgub Jateng 2018, pasangan Cagub-Cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah mendapat suntikan energi dukungan. Adalah dua tokoh nasional yakni Rhoma Irama dan Abraham Lulunggana alias Haji Lulung yang merapat ke Paslon Sudirman-Ida.

Raja Dangdut yang sempat membentuk Partai Idaman dan anggota DPRD DKI Jakarta asal PPP itu dipastikan siap untuk turun gunung ke Jateng membantu kampanye Sudirman-Ida.

Kepastian itu disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan Paslon Sudirman-Ida,  Sriyanto Saputro,  Selasa (27/3/2018).

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Ia menyampaikan Rhoma dan Haji Lulung sudah menyatakan kesediaannya menjadi juru kampanye untuk pemenangan Sudirman-Ida.

“Beliau berdua sudah siap untuk terjun ke Jateng membantu kampanye pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Tentu ini energi baru yang kami apresiasi ini sebagai dukungan yang bagus untuk pemenangan Sudirman-Ida, ” papar Sriyanto.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Inilah Kesiapan Paslon Hendi-Ita

Ia menguraikan kehadiran dua tokoh yang cukup fenomenal itu akan makin melengkapi dan menambah dukungan untuk pemenangan paslon nomor urut dua yang diusung Gerindra,  PKS,  PAN dan PKB di Pilgub Jateng nanti.

Menurutnya, kehadiran Si Raja Dangdut juga diharapkan mendongkrak dukungan lantaran dikenal punya banyak penggemar di Jateng. Sementara Haji Lulung walaupun di Jakarta akan tetapi dikenal punya jaringan luas dan konsisten membela figur yang bersih.

“Seperti saat Pilkada DKI beliau (Haji Lulung)  malah berani berseberangan dengan partainya yang waktu itu masih dua kubu. Rhoma dan Lulung sudah siap turun ke Jateng,” tegas Sekretaris DPD Gerindra Jateng itu.

Baca Juga :  Bangkitkan Sektor UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo Jalin Kerjasama dengan TVRI

Sriyanto menambahkan kehadiran banyak tokoh diyakini akan terus mendongkrak popularitas dan elektabilitas Paslon Sudirman-Ida. Pihaknya tak peduli dengan hasil survei yang dirilis oleh PDIP dan menempatkan Sudirman-Ida hanya dengan 22 persen suara.

Yang terpenting,  di sisa waktu yang ada akan dimanfaatkan secara maksimal untuk terjun ke masyarakat mengenalkan paslon demi memenangkan Pilgub Jateng 2018.

“Apalagi dari hasil survei,  paslon kami justru elektabilitasnya terus meningkat bahkan sampai 100 %. Makanya kami tetap optimis dan terus bergerak untuk terus terjun ke masyarakat, ” tandasnya. Wardoyo