JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian di Toko Luwes, Pelaku Manfaatkan Kelengahan Pramuniaga, Kondom Jadi Barang Bukti Polisi

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku
   
Barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku

WONOGIRI-Sat Reskrim Polres Wonogiri mengungkap kasus tindak pidana pencurian di toko Luwes Wuryantoro. Pelaku mengambil handphone milik pramuniaga toko.

Pelaku adalah Sri Apriliyanto (40), warga Dusun Putuk RT 2 RW 3, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Sukoharjo. Kejadian pencurian pada 28 Februari 2018 sekitar pukul 09.00 WIB, di toko yang beralamat di Jalan Raya Wuryantoro-Cengkal Kilometer 1, Lingkungan Wuryantoro Lor RT 1 RW 2, Kelurahan/Kecamatan Wuryantoro.

“Korban adalah Dhin Purwaningsih (28) warga Dusun Pijiharjo RT 1 RW 1, Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Wonogiri,” ungkap Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, Sabtu (17/3/2018).

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

Awal kejadian, pemilik toko, Bima Wahyudi, meminta korban untuk menjaga tokonya. Sekitar pukul 08.45 WIB pelaku menggunakan jaket biru mengendarai motor metik Honda Vario Techno dengan nomor polisi AD 5863 IT datang ke toko. Pelaku selanjutnya berpura-pura memilih dan akan membeli perabot rumah tangga, berupa mangkok, termos, dan sendok.

Ketika korban lengah lantaran sedang membungkus barang pilihan pelaku, pelaku malah pergi dan tidak membayar barang yang dipilihnya. Korban merasa curiga seketika mengecek sekitar toko ternyata Handphone Samsung J5 milik korban sudah tidak ada dan korban merasa yang mencuri adalah orang tersebut. Atas kejadian kehilangan Handphone tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.700.000. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Wuryantoro.
“Setelah dilakukan penyelidikan oleh unit Resmob Sat Reskrim pelaku berhasil ditangkap di rumahnya. Diduga pelaku sudah sering melakukan aksinya di wilayah Wuryantoro,” jelas dia.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Sejumlah barang bukti ikut diamankan. Berupa satu dosbook Handphone merk Samsung J5, motor Honda Vario 150 warna hitam nomor polisi AD 5863 IT, satu buah kondom HP Samsung J5, jaket warna biru, dan helm warna hitam. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com