JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Pulau-pulau Ini Dapat Dibeli, Asal Harga Cocok di Kantong

Isla Carabana Sol di Panama/Tribunnews

Bagi yang kelebihan duit, apapun bisa dibeli demi memanjakan gengsi dan status.  Salah satu yang bisa menaikkan status seseorang adalah memiliki pulau pribadi. Selain gengsi, ia akan punya lokasi privasi yang aman dan jauh dari keramaian.  Namun untuk memiliki sebuah pulau, tentu Anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam.  Ini dia beberapa di antaranya:

 

  1. Iguana Island (Nikaragua)

Iguana island adalah sebuah pulau vulkanik yang terletak sekitar 19,1 kilometer di lepas pantai Pluefields, Nikaragua. Tempat peristirahatan seluas lima hektar ini dikelilingi pohon kelapa dan pohon pisang untuk privasi maksimal.

Termasuk sebuah rumah dengan tiga kamar tidur, dua kamar mandi dengan teras, ruang makan, bar dan ruang tamu, ditambah akomodasi tambahan untuk staf di sisi lain dari pulau. Selain itu, masih ada satu area kosong untuk membangun sebuah helipad. Nilainya  472 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,2 miliar.

  1. Soneva Fushi (Maladewa)

Soneva Fushi di Maladewa adalah sebuah pulau yang dikelola sebagai bisnis resor. Pulau berhamparan pasir ini memiliki 57 vila pribadi dengan pantai yang indah di sekelilingnya. Dirancang untuk menawarkan privasi tertinggi dan ‘koneksi yang murni dengan alam’, setiap tempat peristirahatan memiliki kamar mandi terbuka lengkap dengan taman pribadi. Untuk membelinya, siapkan kocek sekitar 2.4 juta poundsterling atau Rp 46,4 miliar.

Baca Juga :  Ini Peraturan Pelaksanaan Ibadah Umrah di Masa Pandemi Covid-19: Batas Waktu hanya 3 Jam, Jemaah Dibagi Per Kelompok 1.000 Orang

 

  1. Lataro Island (Vanuatu)

Dibanderol dengan harga hampir 8 juta poundsterling atau sekitar Rp 155 miliar, Lataro Island merupakan pulau pribadi seluas 800 hektar yang terletak di lepas pantai Espiritu Santo, dan termasuk gugusan pulau-pulau utara Vanuatu. Pulau ini sangat ramah lingkungan, karena hampir semua listriknya dihasilkan oleh energi matahari.

Akomodasi di pulau yang ditutupi pepohonan ini mencakup tempat tinggal pemilik, wisma dengan dua kamar tidur, rumah manajer mandiri, akomodasi staf terpisah yang dapat menampung hingga 18 orang, dan gudang.

 

  1. Jumbo Island (Ontario, Kanada)

Di kepulauan Georgian Bay terdapat satu pulau yang menarik, yakni Jumbo Island. Jumbo Island dijual dengan harga 1,07 juta poundsterling, atau sekitar hampir 21,1 miliar rupiah.

Baca Juga :  Studi Profesor di Universitas AS Klaim Ada Kemungkinan Wabah Demam Berdarah Hambat Penyebaran Covid-19

Pulau seluas 12 hektar yang dipenuhi bebatuan ini terletak di jantung Sans Souci, Ontario, serta memiliki dua pondok yang cukup besar dan sebuah studio yang dapat menampung delapan orang atau lebih. Di sini juga ada lusinan jalur berjalan kaki melalui hutan pohon pinus putih, pohon oak dan maple.

  1. Isla Carabana Sol (Panama)

Terletak di Dolphin Bay, Isla Carabana Sol dapat ditempuh melalui perjalanan dengan kapal selama 25 menit dari Bocas Del Toro dan Almirante di Panama. Di pulai ini, terdapat rumah dua lantai dengan beranda tertutup dan dua apartemen mandiri. Kebutuhan daya listrik di pulau ini dipenuhi oleh panel surya, serta memiliki fasilitas dua tangki air yang berkapasitas 1.200 galon.

Sebuah pondok tiki, pantai pasir kecil dan kolam renang pribadi dengan air jernih di belakang rumah menambah daya tarik liburannya. Untuk membeli Isla Carabana Sol,  Anda harus menyiapkan budget sebesar 299 ribu poundsterling atau sekitar Rp 5,9 miliar.

www.tribunnews.com