loading...
Loading...

 

Tim Forkompida Karanganyar saat memblender ribuan pil koplo dan narkoba di halaman Kejari setempat, Senin (26/3/2018). Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Ribuan pil koplo dan 2.508 Liter Ciu barang bukti hasil penyitaan tindak pidana di Karanganyar dimusnahkan di halaman Kejaksaan Negeri Karanganyar, Senin (26/3/2018). arang bukti sebanyak itu dikumpulkan dan disita hasil operasi para penegak hukum baik Polres maupun Satpol PP di Bumi Intanpari.

Khusus untuk ribuan pil didapatkan dari empat tersangka yang sudah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Karanganyar. Keempat tersangka itu yakni AS, EM (tahun 2017), AL, CA (tahun 2018).

“Hari ini, Senin (26/03/2018) semua barang bukti hasil tindak kejahatan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dimusnahkan. Kita terus berkomitmen untuk terus memberantas pil dan miras untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” papar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar, Suhartoyo H, M.Hum saat memberikan sambutan di jajaran Forkominda Senin (26/03/2018).

Dia menambahkan untuk ribuan liter miras tersebut didapatkan dari operasi Polres Karangayar dan Satpol PP dibantu Kodim 0727. Menurut Kajari, setiap malam hampir selalu ada boto-botol air mineral.

Baca Juga :  Reaksi Gubernur Ganjar Mobil Dinasnya Kalah Mewah dengan Mobdin Jeep Rubicon Bupati Karanganyar

Setelah dicek isinya bukan air mineral akan tetapi minuman keras. Hal ini juga sebagai perwujudan kampung anti miras di Ngargoyoso. “Hari ini miras tersebut kita hancurkan hasil operasi yang dilakukan aparat penegak hukum. Kami terus berkomitmen untuk membersihkan miras dan narkoba dari Karaganyar,” imbuhnya.

Sementara Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo mendukung langkah dari aparat penegak hukum di Karanganyar. Apalagi ini tahun 2018 dimana tahun politik, Pemkab berupaya terus mewujudkan keamanan dan ketentraman di bumi Intanpari.

“Apalagi, sebentar lagi juga bulan puasa sehingga semua diharapkan aman dan nyaman. Saya sangat mendukung kegiatan pemusnahaan barang bukti miras dan narkoba. Karanganyar ini istimewa karena banyak pendatang atau wisatawan yang berkunjung ke Karanganyar, sehingga harus tetap bersih dari narkoba dan miras,” imbuhnya.

Baca Juga :  Disambut Pedang Pora, AKBP Leganek Resmi Jabat Kapolres Karanganyar. AKBP Catur Dimutasi ke Polres Kudus 

Untuk miras dimusnahkan dengan cara dibakar sedangkan untuk barangbukti pil koplo dan narkoba dimusnahkan dengan blender. Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi R mendapat kesempatan menghancurkan narkoba dengan cara dimasukkan ke blender

Selanjutnya, ribuan pil tersebut diblender atau dihancurkan bersama-sama. Dalam kesempatan itu, Pjs BUpati membuka miras dan mencium baunya. Kemudian, meminta korek api untuk coba dibakar. “Ini asli, karena terbakar dan baunya yang menyengat,” tambahnya. Wardoyo

Loading...