JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Simak, Ini Daftar 20 Titik Lokasi Razia Kendaraan di Sragen!

AKBP Arif Budiman. Foto/Wardoyo

 

 

AKBP Arif Budiman. Foto/Wardoyo

SRAGEN– Jajaran kepolisian kembali menggeber operasi pemeriksaan kendaraan dan pengendara dalam rangka Operasi Keselamatan Lalin Candi 2018. Operasi akan dihelat selama 20 hari sejak 5-25 Maret 2018 ini.

Bagi masyarakat Sragen yang sering berkendara,  tentu sudah hafal betul beberapa titik yang biasa menjadi langganan para polisi untuk melakukan razia. Sama halnya di operasi zebra atau operasi kendaraan sebelumnya,  titik yang disasar pada operasi Keselamatan Lalin Candi kali ini pun tampaknya juga tak banyak berubah.

JOGLOSEMARNEWS.COM merangkum ada 20 titik di wilayah Sragen kota dan sejumlah jalur poros menuju kecamatan yang kerap menjadi lokasi razia kendaraan.

Perihal waktu razia,  biasanya digelar pagi, siang hingga sore. Namun mayoritas digelar pagi antara pukul 08.00-10.00 WIB.

Baca Juga :  Tambah 4 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Menanjak Jadi 456. Tiga Pasien Dirawat di Rumah Sakit Solo, 684 Kontak Erat dan Total Sudah 59 Meninggal Dunia

Perihal titik-titik razia tersebut,  Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengaku memang tak bisa disampaikan karena berkaitan dengan teknis di lapangan. Ia hanya menekankan kepada semua pengendara dan masyarakat yang berkendara untuk membudayakan tertib berlalu lintas,  mematuhi aturan berkendara.

“Kalau titik-titiknya razia ya enggak bisa lah kami sampaikan. Tapi yang jelas kami berharap yang terpenting masyarakat tertib dan menaati aturan. Ada atau tidak ada razia,  ada atau tidak ada polisi, kalau sudah tertib dan lengkap kan tenang berkendara. Semua juga demi keselamatan,” ujarnya Rabu (7/3/2018).

Kapolres menambahkan untuk operasi Keselamatan Lalin yang digelar saat ini,  menekankan empat poin prioritas penindakan. Yakni melawan arus,  berkendara dengan menggunakan alat komunikasi atau HP,  berboncengan lebih dari satu dan pengendara di bawah umur. Wardoyo

Baca Juga :  Tak Hanya ke Kejaksaan, Kepala DPUPR Sragen Juga Dilaporkan ke Polda Jateng. Terkait Indikasi Penyalahgunaan Wewenang dan Jabatan di 5 Proyek Bernilai Miliaran

 

BERIKUT 20 TITIK OPERASI KENDARAAN DI SRAGEN:  

1. Pertigaan barat Jembatan Garuda Sragen

2. Perempatan Meteor Sragen

3. Barat SS perempatan selatan Alfamart

4.batas kota Beloran

5. Selatan Trowong Sragen

6. Selatan dan utara Alun-Alun

7. Bangjo Beloran timur Astra motor

8. Pertigaan Pabrik BATI Sidoharjo (Solo-Sragen)

9. Tikungan duyungan (Solo-SRagen)

10.Tikungan mahbang (Sragen-Ngawi)

11. Tikungan Bibis, arah sambirejo

12. Sidoharjo jalan lurus, utara Tol Soker

13. Ringroad selatan tikungan timur tempel

14. Gemolong

15. Tikungan ngarum, Ngrampal

16. Depan stasiun Sragen

17. Sekitar Buk Abang,  Sidoharjo

18. Barat jembatan Gawan,  Tanon

19. Pertigaan Jalan Urip Sumoharjo Sragen

20. Pintu masuk batas kota Nglorog, Sragen

Dirangkum berbagai sumber