JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ny JW Obral Ginjalnya  Demi Belikan HP Anak, Bikin Walikota Risma Trenyuh dan Melakukan Ini

Ilustrasi/Tribunnews

SURABAYA- Entah apa yang terbayang dalam benaknya, sampai-sampai si Ibu Ini menjual ginjalnya dengan harga murah, hanya demi membelikan handpone buat anaknya.  Namun entah itu Cuma sekadar “trik” atau bukan, nyatanya, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini sampai iba hati dan turun tangan.

Risma, demikian Walikota Surabaya ini sering disapa, berencana menemui Ny JW (41), perempuan asal Jalan  Menanggal, Surabaya, yang  menawarkan ginjalnya untuk dijual demi bisa membelikan ponsel untuk anaknya.

Tak cuma menemui, Risma juga berencana membelikan ponsel untuk anak Ny JW.

“Kami juga akan pekerjakan ibu ini. Kasihan,” kata Risma, Rabu (7/3/2018).

Baca Juga :  Jumlah Kasus Positif Covid-19 Mencapai 3.874 Orang Pada Minggu

Risma mengatakan, JW akan dia beri kesempatan untuk berjualan di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

“Kebetulan Ibu JW juga selama ini jualan kaus apa kaus kaki. Jadi pas kalau jualan sovenir atau kaus di sentra UMKM KBS,” kata Risma.

Sebelumnya diberitakan, Petugas Linmas Kota Surabaya hingga saat ini masih ingin meyakinkan bahwa yang dilakukan warga Surabaya, JW (41), yang berniat menjual ginjalnya bukan modus semata. Petugas saat ini juga mendatangi ketua RT tempat Ny JW tinggal.

Namun petugas Linmas masih enggan menyebutkan alamat Persis ibu dua anak yang nekat menjual ginjalnya di depan mal itu. Kendati demikian, sejumlah fakta menyangkut sosok JW sudah diketahui.

Baca Juga :  Kritik Pernyataan Satgas Covid-19, Dr Tirta Kutip Artikel Joglosemarnews.com Sragen. Sebut Jangan Biasakan Salahin Rakyat!

Disampaikan oleh salah satu petugas Linmas Pemkot Surabaya, Ny JW mengaku sudah lama tinggal sendirian bersama dua anaknya. Anak pertamanya laki-laki dan saat ini sekolah di sebuah SMK negeri di Surabaya. Sementara anak kedua perempuan duduk di bangku SMP negeri, juga di Surabaya.

“Saya sudah tidak punya apa-apa lagi. Saya tidak punya suami, anak saya ngengkel minta dibelikan HP. Padahal dua kali dibelikan katanya hilang terus,” kata Petugas Linmas menirukan perkataan Ny JW.

www.tribunnews.com