JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Solar dan Premium Tak Naik Hingga 2019, Jonan Bilang Bukan Karena Pemilu

   
Tribunnews

JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium tidak akan naik hingga tahun 2019.

Kebijakan tersebut  berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo. Jonan menampik jika kebijakan tersebut dilatari oleh kepentingan politik.

“Jadi ini nanti kalau ada yang tanya ini menjelang pemilu ya? Bukan, ini soal daya beli masyarakat saja,” ungkap Jonan saat ditemui di kantor Kementerian ESDM, Senin (5/3/2018).

Baca Juga :  Banjir Amicus Curiae ke MK, Pakar: Bukan Bentuk Intervensi

Jika nantinya terjadi kenaikan harga minyak dunia yang memengaruhi harga BBM di Indonesia, Jonan mengatakan akan dilakukan kajian terlebih dulu.

“Kalau 10 ribu per barel gimana? Nanti kita tinjau lagi. Jadi jangan berandai-andai (harga minyak naik),” tutur Jonan.

Jonan juga memastikan keputusan tersebut sudah mendapatkan persetujuan bersama PT Pertamina, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Keuangan, maupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

“BBM arahan Bapak Presiden juga sesuai kesepakatan Pertamina, BUMN, Kemenkeu dan saya laporkan ke Bapak Presiden tadi (Sidang Kabinet) BBM Penugasan gas ron 88 harganya tetap di pertahankan tidak naik. Ini semaksimal yg kita bisa,” pungkas Jonan.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com