JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Keren.. 9 Siswa MI Muhammadiyah Karanganyar Sabet 9 Medali di Kejuaraan Matematika Internasional di Thailand

KARANGANYAR – Kontingen MI Muhammadiyah Karanganyar menorehken prestasi gemilang dengan menyabet sembilan medali pada Thailand International ‎Mathematic Olympiade (TIMO) 2018. Sembilan medali itu dipersembahkan sembilan siswa delegasi MI Muh dalam ajang Kejuaraan Matematika tingkat internasional yang dihelat di Thailand pada Selasa-Jumat (20-23/2/2018). Sembilan siswa kelas 1-6 yang berlaya itu sukses membawa pulang satu medali emas, dua medali perak, lima medali perunggu, dan satu medali merit.

Mereka adalah Zulfan Nabil Gunawan kelas 6 meraih gold, Alleya Intan Adonia Cinara kelas 4 dan Reyvi ‎Aryandra Al Firdaus kelas 5 meraih silver. Lima siswa lainnnya meraih perunggu adalah A.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

Deta Adatama kelas 1, Zaidatun Nadliroh kelas 6, Fawnia Zahrah Suryanto kelas 6, Julyarti Aliaisyah ‎Putri kelas 6, dan Nabila Putri Ramadhani kelas 6. Satu siswa meraih medali merit adalah Al Afina Putri kelas 6.

Pejabat Humas MI Muhammadiyah Karanganyar,‎ Supriyadi, menyampaikan siswa yang mengikuti final di Thailand itu merupakan pemenang pada sejumlah grade dalam heat round tingkat nasional di Jakarta beberapa waktu ‎lalu.

“TIMO adalah ajang kompetisi olimpiade matematika tingkat internasional. Dilaksanakan di Bangkok, Thailand,” kata Supriyadi kepada wartawan Senin (5/3/2018).

Baca Juga :  Pemilik Kucing di Colomadu Yang Ditembak Mati Tetangganya, Resmi Lapor Polisi. Anisa Didampingi 5 Lawyer Solo

Para siswa berangkat ke Thailand didampingi Kepala MI ‎Muhammadiyah Karanganyar, Marjiyanti, dan guru Matematika, Dedet Via ‎Gulita.

Supriyadi mengungkapkan siswa MI Muhammadiyah Karanganyar ikut serta dalam kejuaraan internasional dan meraih medali merupakan hal yang membanggakan.

“Ini semakin mengukuhkan MI Muhammadiyah Karanganyar menjadi madrasah yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Tahun lalu ada satu siswa ikut olimpiade Matematika di Vietnam. Ajang World Mathematic Invitational [WMI]. Mendapatkan medali merit. Tahun ini personel lain ke Thailand untuk memberikan kesempatan pada siswa lain,” tukasnya. Wardoyo