JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sungai Mungkung Picu Banjir Bandang di Tlobongan, Jalur Ring Road Utara Sragen Terpaksa Ditutup

Banjir luapan Sungai Mungkung menggenangi jalan ring road utara Sragen di wilayah Tlobongan, Sidoharjo Minggu (11/3/2018) malam. Foto/Wardoyo
   
Banjir luapan Sungai Mungkung menggenangi jalan ring road utara Sragen di wilayah Tlobongan, Sidoharjo Minggu (11/3/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Hujan deras siang hingga malam tanpa henti memicu banjir bandang di wilayah Tlobongan,  Sidoharjo, Minggu (11/3/2018) malam. Banjir menggenangi jalan ring road utara tepatnya di wilayah Tlobongan hingga setinggi 60 sentimeter dan membuat kemacetan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, banjir di Tlobongan terjadi mulai pukul 20.00 WIB bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur. Tingginya intensitas hujan memicu Sungai Mungkung yanh melintasi Tlobongan meluap.

Baca Juga :  Pertama Dilakukan Halal Bihalal Lembaga Pendidikan Ma'Arif NU Kabupaten Sragen Diikuti Ratusan Orang dari 33 Lembaga

“Air mulai meluber ke jalan sekitar pukul 20.00 WIB. Ketinggian air sampai 70 sentimeter sehingga arus lalu lintas menuju ring road kita alihkan ke jalur kota. Karena jalan di Tlobongan sudah tak bisa dilewati, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sidoharjo,  AKP Agus Taruna,  Senin (12/3/2018).

Menurutnya,  akibat banjir di Tlobongan,  personel dikerahkan membantu pengaturan dan pengalihan arus di pertigaan pungkruk.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal
Foto banjir di Tlobongan, Sidoharjo

Luapan Sungai Mungkung juga membuat jalan di perkampungan Tlobongan tergenang hingga ketinggian 60 sentimeter. Kemudian jalan di Dukuh Wirun,  Sidoharjo yang bersebelahan dengan jembatan Mungkung juga tergenang dengan ketinggian yang sama.

“Namun tidak ada laporan rumah yang sampai terendam, ” tukas Kapolsek.

Ia menambahkan banjir baru berangsur surut Senin (12/3/2018) dinihari. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com