JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terlibat Balap Liar Puluhan Remaja Tanggung Pracimantoro Kocar-kacir Saat Belasan Polisi Mendadak Datang

Razia balap liar oleh Polsek Pracimantoro
Razia balap liar oleh Polsek Pracimantoro

WONOGIRI-Puluhan remaja tanggung lari kocar-kacir saat polisi melakukan razia di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri. Puluhan anak di bawah umur itu terlibat dalam aksi balap liar yang kerap membuat resah.

Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto, Sabtu (24/3/2018) mengatakan, razia digelar di ruas JLS. Tepatnya antara Jalur Dusun Jenar – Dusun Pule, Desa/Kecamatan Pracimantoro. Razia tersebut dilaksanakan dengan pergelaran pasukan sebanyak 12 Personil dan langsung dipimpin Kapolsek langsung.

Baca Juga :  Ada Balap Lari di Wonogiri, Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Tekankan yang Penting Patuh Protokol Kesehatan

Kedatangan petugas yang secara tiba-tiba di lokasi yang sering dijadikan area balap liar tersebut mengejutkan para ABG itu. Baik pelaku balap liar ataupun penontonnya kocar berusaha kabur dari sergapan petugas. Bahkan ada diantaranya yang nekat menerobos sawah-sawah dan tegalan.

Namun mereka tidak dapat berbuat banyak. Karena polisi telah melakukan penyekatan baik dari timur arah Dusun Jenar dan dari arah barat Dusun Pule.

Baca Juga :  Siapa Sebenarnya Ketua DPRD Wonogiri Pengganti Setyo Sukarno? Kalau PDIP Usulkan Sriyono Sang Ketua Komisi IV

Akhirnya petugas berhasil mengamankan tiga motor dan puluhan remaja. Mereka yang terjaring didominasi oleh remaja yang masih di bawah umur. Petugas kemudian melakukan pendataan dan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Kegiatan ini akan terus ditingkatkan untuk menindak perilaku yang meresahkan. Razia ini merupakan tindak lanjut dan jawaban dari keluhan warga yang terganggu dengan adanya balap liar,” tegas dia. Aris Arianto