JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Ingin Tunda Pekerjaan, Kodim 0728 Tancap Gas Garap Sasaran TMMD

Pengecoran jalan dalam pra TMMD di Kecamatan Batuwarno, Sabtu (24/3/2018).
Pengecoran jalan dalam pra TMMD di Kecamatan Batuwarno, Sabtu (24/3/2018).

WONOGIRI-Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengerjakan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berada di Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno agar tepat waktu.

Hal itu disampaikan Dandim melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Tyas, Sabtu (24/3/2018). Hal senada juga dijelaskan saat mengadakan pertemuan dengan seluruh perwira jajarannya di Makodim 0728, belum lama ini.

Pengerjaan sasaran tepat waktu, termasuk mengondisikan kesiapan lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan dan penutupan TMMD. Kendala yang ada di lapangan, harus segera diantisipasi sehingga segala hal dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Baca Juga :  Kuliner Unik, Begini Lho Cara Membuat Oseng Jambu Mete Maupun Botok Mete Khas Wonogiri, Dijamin Lezat dan Tidak Sepet, Tersedia di Warung Tesi

“Kami tidak ingin menunda-nunda pekerjaan, mengingat tinggal sedikit waktu lagi TMMD akan digelar, bahkan akan didahului dengan Pra TMMD. Karena itu semua jajaran harus langsung tancap gas,” jelas dia.

Par TMMD Sengkuyung tahap-I tahun 2018 dimulai Jumat (23/3/2018). Sasaran pengecoran jalan blok dengan volume sepanjang 1000 meter, lebar 2 meter, tebal 0,12 meter. Lokasi di Dusun Gunungagung, Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno.

Baca Juga :  Benarkah Ada Potensi Tsunami di Pantai Paranggupito Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Lur

Kegiatan Pra TMMD melibatkan tenaga TNI yang dipimpin Pelda Dedy Kurniawan (Batuud), warga Dusun Gunungagung dipimpin Kadus Sutrisno, Kasi PMD Kecamatan Batuwarno Nur Rohmad, Kepala Desa Ronggojati Didik Indriyatno.

Babinsa setempat Serma Suratno Koramil 06/Batuwarno menyampaikan hasil pengecoran jalan dihari pertama Jumat hasil 145 meter dan sampai hari ke-2 Pra TMMD Sabtu dengan hasil 265 meter. Aris Arianto