JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tewaskan 3 Orang di Mojosongo, Polisi Olah TKP Gunakan Metode Tiga Dimensi

olah tkp. Foto JSnews:Triawati PP
olah tkp. Foto JSnews:Triawati PP

SOLO-Ditlantas Polda Jawa Tengah menggunakan metode traffic accident analysis (TAA) tiga dimensi dalam melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan beruntun di perempatan Genengan Jalan Sumpah Pemuda, Mojosongo, Jebres, Solo.

Dalam olah TKP yang digelar Rabu (7/03/2018) tersebut diawali dari bekas pengereman kendaraan truk tronton yang dinilai sebagai sumber kecelakaan. Dalam kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang tewas.

Baca Juga :  Juara Lomba Menulis Ditantang Walikota Solo, Disediakan Hadiah Laptop

Kasi Lakalantas Polda Jawa Tengah, Kompol I Ketut Sudana mengungkapkan, metode TAA tiga dimensi diterapkan untuk merekonstruksi kejadian yang sebenarnya terjadi di lapangan.

“Bentuk akhirnya nanti berupa gambar tiga dimensi. Metode ini untuk merekonstruksi kejadian yang sebenarnya di lapangan. Olah TKP diawali dari awal bekas pengereman kendaraan truk tronton (sumber kecelakaan) hingga kecelakaan itu terjadi,” paparnya.

Baca Juga :  Dinilai Majukan Kota Solo, Jika Terpilih Gibran-Teguh Berkomitmen Teruskan Program Rudy: Wasis, Waras, Wareg, Mapan lan Papan

Selama dilaksanakan olah TKP, pihak kepolisian melakukan pengalihan arus agar tidak mengganggu proses skening saat olah TKP berlangsung. Proses olah TKP juga melibatkan jajaran Satlantas Polresta Surakarta.

Ditambahkan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, pihaknya akan melakukan evaluasi dan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pengecekan terhadap kelayakan kendaraan yang terlibat kecelakaan.Triawati PP