JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tewaskan 3 Orang di Mojosongo, Polisi Olah TKP Gunakan Metode Tiga Dimensi

olah tkp. Foto JSnews:Triawati PP
ย ย ย 
olah tkp. Foto JSnews:Triawati PP

SOLO-Ditlantas Polda Jawa Tengah menggunakan metode traffic accident analysis (TAA) tiga dimensi dalam melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan beruntun di perempatan Genengan Jalan Sumpah Pemuda, Mojosongo, Jebres, Solo.

Dalam olah TKP yang digelar Rabu (7/03/2018) tersebut diawali dari bekas pengereman kendaraan truk tronton yang dinilai sebagai sumber kecelakaan. Dalam kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang tewas.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Kasi Lakalantas Polda Jawa Tengah, Kompol I Ketut Sudana mengungkapkan, metode TAA tiga dimensi diterapkan untuk merekonstruksi kejadian yang sebenarnya terjadi di lapangan.

“Bentuk akhirnya nanti berupa gambar tiga dimensi. Metode ini untuk merekonstruksi kejadian yang sebenarnya di lapangan. Olah TKP diawali dari awal bekas pengereman kendaraan truk tronton (sumber kecelakaan) hingga kecelakaan itu terjadi,” paparnya.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Selama dilaksanakan olah TKP, pihak kepolisian melakukan pengalihan arus agar tidak mengganggu proses skening saat olah TKP berlangsung. Proses olah TKP juga melibatkan jajaran Satlantas Polresta Surakarta.

Ditambahkan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, pihaknya akan melakukan evaluasi dan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pengecekan terhadap kelayakan kendaraan yang terlibat kecelakaan.Triawati PP

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com