JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tiada Hujan Tiada Angin, Rumah Warga Sukoharjo Ini Mendadak Ambruk, Kondisi Pemilik Rumah Seperti Ini

TNI, Polri, dan warga membersihkan puing rumah yang ambruk
TNI, Polri, dan warga membersihkan puing rumah yang ambruk

SUKOHARJO-Rumah salah satu warga Dukuh Grogol RT 2 RW 1, Desa Grajegan, Kecamatan Tawangsari Sukoharjo, mendadak ambruk. Saat kejadian berlangsung, pemilik rumah tengah duduk di teras.

Beruntung, pemilik rumah terlebih dahulu melihat tanda-tanda rumah akan ambruk. Sehingga dia bisa selamat dari material rumah yang ambruk.

Informasi yang dihimpun, pemilik rumah adalah Mbah Jiyen (78). Rumah ambruk diduga lantaran usia rumah yang sudah tua dan kayu penyangga yang sudah lapuk.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Awalnya, Mbah Jiyen baru selesai mencuci piring. Selanjutnya ibu dia langsung menuju ke depan rumah dan duduk di teras untuk rehat sejenak.

“Belum lama beristirahat, Mbah Jiyen melihat atap rumah goyang-goyang. Dengan spontan dia langsung lari ke halaman rumah, terus langsung rumah tersebut roboh,” ujar salah satu warga, Yatmo, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga :  Kisah Pilu 2 Nenek Miskin, Sasiyem dan Kasinem di Kedawung Sragen Kehilangan Rumah Gubugnya Yang Mendadak Ambruk. Satu Nenek Sempat Tertimpa dan Terjebak di Reruntuhan, Terpaksa Ngungsi di Rumah Dasinem

Untuk sementara Mbah Jiyen tinggal di rumah adiknya yang berlokasi satu Dukuh.

Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra AP, mengatakan, aparat TNI Polri beserta aparat desa melaksanakan kerja bhakti membersihkan puing-puing rumah tersebut. Kerugian material sekitar Rp15 juta. Aris Arianto