JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

UNS Akan Anugerahkan Award Tertinggi pada Jusuf Kalla

Rektor UNS, Ravik Karsidi (pegang mik) saat jumpa pers terkait pemberian award kepada Jusuf Kalla
   
Rektor UNS, Ravik Karsidi (pegang mik) saat jumpa pers terkait pemberian award kepada Jusuf Kalla

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) akan menganugerahkan UNS Award dalam bidang social dan kemanusiaan kepada Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla. Penganugerahan akan disampaikan pada acara puncak Dies Natalis UNS ke 42 yang digelar pada tanggal 12 Maret 2018 mendatang, di Auditorium UNS, Kampus Kentingan Solo.

“Yusuf Kalla berhak mendapatkan Award tertinggi UNS dengan nama Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya, karena beliau telah banyak memberikan jasa kepada bangsa Indonesia,” ungkap Rektor UNS Prof Dr. Ravik Karsidi, MS saat memberi keterangan pers, di Rumah Makan Bistro Solo, Kamis (1/3).

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Ravik mengatakan, pemberian UNS Award dinilai bukan atas pertimbangan kontribusinya kepada UNS, tetapi lebih banyak karena jasanya kepada bangsa Indonesia. Jusuf Kalla secara riil selain sebagai Ketua PMI dan kegiatan-kegaiatan seperti itu cukup banyak di luar kegiatan sebagai Wakil Presiden, banyak sekali mempunyai jasa-jasa di bidang-bidang perdamaian sepeti di Aceh, Poso, Maluku dan beliau ini ternyata orang yang paling banyak sekali mendapat anugrah Doktor Honoris Causa dalam banyak hal, khsusnya bidang kemanusiaan.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

Lebih lanjut Ravik mengemukakan, UNS Award pernah diterimakan sebelumnya diantaranya kepada Walikota Solo Jokowi, Adi Sasono, Akbar Tanjung dan sebagainya.

…………… Foto : Saat Rektor UNS Ravik Karsidi (tengah) memberi keterangan pers

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com