JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru Solo-Tasikmalaya

Tribunnews
Tribunnews

SOLO– Wings Air membuka rute penerbangan baru Solo-Tasikmalaya mulai Rabu (28/03/2018). Pembukaan rute baru tersebut merupakan bentuk usaha untuk terus memberikan pilihan terbang kepada para pelanggan setia serta memperkuat jaringan konektivitas penerbangan domestik di Indonesia.

Area Manager DIY-Jateng, Widi Wiyanti menuturkan, per tanggal 28 Maret 2018, maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat dengan tipe ATR 72-500/600 tersebut akan melayani penerbangan dari Solo melalui Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo menuju Tasikmalaya melalui Bandar Udara Wiriadinata.

“Wings Air akan beroperasi pada rute tersebut setiap harinya dengan jadwal keberangkatan dari Solo pada pukul 11.25 WIB dan tiba di Tasikmalaya pada 12.20 WIB. Sedangkan penerbangan dari Tasikmalaya akan di jadwalkan berangkat pada pukul 12.40 WIB, dan tiba di Solo pada pukul 13.40 WIB,” urainya, Kamis (22/03/2018).

Baca Juga :  Waspada, Harga Emas Bisa Terjun Bebas Saat Vaksin Covid-19 Diproduksi Massal

Dengan terhubungnya Kota Solo menuju Kota Tasikmalaya tersebut, lanjutnya, masyarakat dapat merasakan perjalanan dengan durasi yang lebih singkat hanya sekitar 60 menit jika dibandingkan dengan jalur darat yang dapat memakan waktu kurang lebih sembilan jam, serta dengan biaya yang lebih efisien hanya sekitar Rp 400.000.

“Selain memberikan kemudahan akses bagi warga Solo dan Tasikmalaya serta sekitarnya, rute ini diyakini dapat memberikan pertumbuhan bagi daerah masing – masing dalam pengembangan ekonomi dalam berbagai industri karena adanya akses yang terbuka dan tersedia pada setiap harinya yang tentu nya akan menimbukan adanya pergerakan dan transaksi. Bagi warga Tasikmalaya sendiri dengan terhubungnya menuju Kota Solo akan semakin memperluas jangkauan menuju berbagai destinasi domestik lainnya,” imbuh Widi.

Baca Juga :  Adhiwangsa Hotel Gelar Intimate Wedding Simulasi New Normal

Seperti diketahui, Lion Air Group telah menetapkan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai bandara penghubung bagi konektivitas maskapai Lion Air Group seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Sehingga dalam penerbangan dari Tasikmalaya menuju Solo, para penumpang dapat melanjutkan perjalanannya menuju Cengkareng, Denpasar, Palangkaraya, Lombok, Surabaya, Bandung, Lampung, Banjarmasin, Ujung Pandang, dan Palembang, serta penerbangan menuju tanah suci menuju Madinah.

“Unttuk di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya sendiri, pengembangan rute menuju Solo merupakan bentuk ekspansi setelah sebelumnya Wings Air melakukan penerbangan pertama dari Halim Perdanakusuma menuju Tasikmalaya, serta hal tersebut menjadi momen perdana beroperasinya Bandara Wiriadinata sebagai bandara komersil yang saat ini hanya di layani oleh Wings Air,” tukas Widi. Triawati Prihatsari Purwanto