JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

15.000 Driver Ojek Online akan Demo di Depan Gedung DPR-MPR, Ini tuntutannya

Ribuan pengemudi gojek menggelar aksi demo di Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (22/3/2018). Foto/Facebook
Ribuan pengemudi gojek menggelar aksi demo di Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (22/3/2018). Foto/Facebook

JAKARTA — Sekitar 15.000 ojek daring/online akan mengadakan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR-MPR pada siang hari ini, Senin (23/4/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan jumlah massa diperkirakan mencapai 15.000 orang.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima polisi, ucap Argo, demonstrasi dihelat oleh Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia.

Baca Juga :  KPU Sahkan Perubahan Peraturan Kampanye Pilkada dalam Masa Pandemi: Konser Musik hingga Kegiatan Perlombaan Dilarang, Ngeyel akan Langsung Dibubarkan

“Aksi berlangsung selama pukul 10.00-18.00. Titik kumpul di depan Gedung DPR – MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sasaran unjuk rasanya gedung DPR – MPR ya,” ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/4/2018).

Tuntutan massa yakni meminta kepada pemerintah untuk membuat regulasi yang mengatur keberadaan angkutan online roda dua dan aplikatornya.

Baca Juga :  Viral Seorang Bocah Usia 8 Tahun Ditinggal di Pinggir Jalan dan Hanya Ditinggali Sepucuk Surat. Terungkap Orangtua Malu Karena Si Anak Sering Mencuri

Untuk keamanan, ucap Argo, Polda Metro Jaya mengerahkan 7 ribu personel. Sementara itu untuk pengaturan lalu lintas, Argo mengatakan bahwa hal itu bersifat situasional.

“Lihat situasi di lapangan dulu,” ujarnya.

www.tribunnews.com