JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

29 Sisa Kios Pasar Bung Karno Baturetno Disewa Lelang, Tiap Tahun Bisa Naik Tarifnya

Pasar Bung Karno Baturetno.JSNews/Aris Arianto

P 20180114 085032 1 1
Pasar Bung Karno Baturetno.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Pemkab Wonogiri akan melelang sewa sisa kios Pasar Bung Karno Baturetno. Lelang sewa akan dilaksanakan secara tertutup.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri, Guruh Santosa melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Agus Suprihanto mengatakan, lelang sewa diadakan Kamis (5/4/2018) di sekretariat lelang sewa Pasar Bung Karno Kecamatan Baturetno. Ada 29 sisa kios yang dilelang.

Baca Juga :  Tak Perlu Harus ke Kantor Kecamatan, 47 KPM di Kecamatan Karangtengah Wonogiri Terima BST Langsung di Rumah

“Kios yang dilelang ada di lantai dasar, nanti peruntukan kios untuk pakaian, bolo pecah, sepatu sandal, aksesoris, dan lainnya yang tidak ada di lantai 2,” kata dia, Rabu (4/4/2018).

Harga limit terendah penawaran adalah Rp300.000 per meter persegi dengan nilai jaminan setengahnya. Peserta lelang menuliskan sendiri nilai penawarannya. Peserta dengan penawaran tertinggi dinyatakan sebagai pemenang.

Baca Juga :  Camilan Buat Teman Ngopi Usai Berbuka atau Hidangan Lebaran Anti Mainstream, Coba Saja Keripik Pelepah Pisang

“Sewa kios nanti berlaku selama setahun. Dapat diperpanjang dan nilai sewanya bisa naik sesuai perkembangan dan kondisi nantinya,” jelas dia.

Jika ada kios yang gagal lelang, akan diadakan lelang ulang. Pemenang lelang tidak boleh menyewakan kios ke pihak lainnya. Aris Arianto