JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Duh, Ibu Ini Menyuapi Balitanya dengan Kecebong yang Masih Hidup

Ilustrasi/Tribunnews

CHINA  – Apa yang bakal terjadi jika seorang ibu menyuapi anaknya yang masih Balita dengan kecebong mentah, atau yang masih hidup? Seperti dilansir dari situs Mail Online, berdasarkan ilmu herbologi tradisional China, berudu dapat menyembuhkan kista dan membersihkan (detox) tubuh.

Dalam sebuah rekaman video, terlihat seorang ibu menyuapi balitanya kecebong hidup. Sang ibu memegang sebuah mangkuk berisi air dan berudu atau kecebong. Kecebong yang sedang berenang-renang itu diambil dengan sendok, lalu disuapi pada balitanya.

Baca Juga :  Ini Peraturan Pelaksanaan Ibadah Umrah di Masa Pandemi Covid-19: Batas Waktu hanya 3 Jam, Jemaah Dibagi Per Kelompok 1.000 Orang

Tidak dijelaskan apakah Balita itu memakan habis semua kecebong yang ada di mangkuk tersebut. Dilansir dari situs The Paper, video ibu menyuapi Balitanya dengan berudu atau kecebong hidup itu diunggah di media sosial di China pada Minggu, 1 April 2018.

Sementara di lain pihak, seorang dokter di China mengatakan, Balita itu bisa menderita sparganosis karena mencerna makanan yang tidak dimasak. Sparganosis adalah sebuah infeksi cacing pita yang langka.

Di lain pihak, ahli bedah anak Dr. Pei mengatakan kepada media bahwa berudu memiliki gangguan parasit yang parah. Ia mengingatkan bahwa sparganosis dapat terjadi pada manusia yang mengonsumsi daging mentah yang terinfeksi dari katak, ular, atau mamalia kecil yang tidak dimasak dengan benar.

Baca Juga :  Studi Profesor di Universitas AS Klaim Ada Kemungkinan Wabah Demam Berdarah Hambat Penyebaran Covid-19

Dilansir dari situs Shanghaiist, makan berudu hidup sebenarnya biasa di beberapa daerah pedesaan terpencil di China. Namun, sebuah laporan yang didanai oleh Yayasan Sains Nasional di China pada tahun lalu memperingatkan risiko dari praktik yang berkembang itu.

www.tribunnews.com