JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

DPC Sragen Berharap Tuah Kunjungan SBY Bisa Kembalikan Kejayaan Demokrat di Sragen

Kunjungan Edi Baskoro Yudoyono ke Sragen beberapa waktu lalu. Foto/Dok JSnews
Kunjungan Edi Baskoro Yudoyono ke Sragen beberapa waktu lalu. Foto/Dok JSnews

SRAGEN- Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Mualim berharap kedatangan SBY ke Sragen ke Sragen bisa memberikah tuah bagi nasib Demokrat Sragen. Legislator asal Demokrat itu berharap rencana safari politik ke masyarakat Sragen oleh Presiden ke-6 RI tersebut diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Demokrat Sragen seperti dua periode sebelumnya.

“Dulu kami pernah punya 7 kursi legislatif di Sragen, dan saat ini tinggal 3 kursi. Mudah-mudahan kedatangan SBY bisa kembali meningkatkan perolehan suara pada Pileg mendatang,” paparnya Rabu (4/4/2018).

Selain berdialog dengan warga, lanjut Mualim, kedatangan SBY tentunya terkait dengan agenda Pilgub Jateng dimana Demokrat ikut mencalonkan pasangan Ganjar-Yasin. Secara otomatis, dukungan untuk pasangan tersebut akan meningkat dengan sendirinya.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Persawahan Desa Jurangjero Karangmalang Sragen. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Begini!

“Tidak perlu kampanye pun, kedatangan SBY pasti akan memperbesar peluang kemenangan Ganjar-Yasin,” tambahnya.

Sementara,  Kerua DPC Demokrat Sragen,  Budiono Rahmadi menyampaikan kedatangan SBY ke Sragen itu dalam rangka berbagi tugas menyambangi masyarakat dengan putranya,  Agus Harimurti Yudoyono (AHY). AHY memang diproyeksikan untuk menjadi salah satu kandidat diusung pada Pilpres 2018.

Safari keduanya akan berakhir dan bertemu tanggal 10 April saat dilakukan pelantikan  DPD dan DPC se-Jateng.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Kecamatan Sidoharjo Terus Meningkat, Kapolsek Gerakkan Program Sidoharjo Bermasker. Izin Hajatan dan Keramaian Sementara Stop Dulu!

Sebagai persiapan menyambut kunjungan itu, selain berkoordinasi dengan pelaku UKM,  alumni sekolah bisnis dan ormas,  pihaknya juga sudah mengecek kamar hotel atau masjid yang akan disinggahi. Dimungkinkan SBY akan Salat Jumat di Sragen di Masjid Kauman atau Al Fallah.

“Kunjungan ini dalam rangka peningkatan elektabilitas partai. Sekaligus untuk ajang konsolidasi mengingat saya juga sebagai Ketua DPC baru. Alhamdulilah kalau saya lihat tren ke sini,  Demokrat memang sangat massif ke masyakat dan nggak hanya siap sekadar slogan, ” tukasnya. Wardoyo