JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bayi Dibuang di Emperan Masjid Giriwoyo Jadi Rebutan Puluhan Pasutri

Bayi perempuan yang ditemukan di masjid. Foto/facebook
   
Bayi perempuan yang ditemukan di masjid. Foto/facebook

WONOGIRI-Bayi perempuan cantik yang dibuang di masjid Darul Khoir, Lingkungan Demesan, Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo, kini menjadi rebutan warga.

Sampai saat ini sudah ada puluhan pasutri yang mendaftarkan diri untuk mengadopsinya.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto, Kamis (12/4/2018) mengatakan jumlah pasutri yang berminat mengadopsi sangat banyak. Terhitung sudah ada sekitar 35 pasutri menyatakan minatnya. Kebanyakan yang berminat mengadopsi bayi itu pasutri yang menikah 5-15 tahun belum punya anak.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

“Kami arahkan, bagi pasutri yang berminat mengadopsi bayi itu untuk mendaftar ke Dinsos (Dinas Sosial) Wonogiri,” jelas dia.

Pasalnya bayi perempuan itu tergolong anak terlantar, sehingga dimasukkan dalam penitipan Dinsos. Setelah beberapa hari tidak ada kejelasan orang tua kandung bayi maka statusnya bisa dinaikkan sebagai anak negara. Siapa saja boleh mengadopsi namun harus melalui mekanisme yang berlaku.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Menurut dia,meski sudah menjadi kewenangan Dinsos, saat ini bayi malang itu masih dititipkan dan dirawat oleh bidan Dewi Mardiyanto yang juga bidan di Puskesmas 1 Giriwoyo. Rencananya bayi itu nanti perawatannya oleh Dinsos akan dititipkan di RSUD dokter Soediran Mangun Soemarso. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com