JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bayi Perempuan Ditemukan di Masjid, Kondisinya Seperti Ini, Polisi Buru Pelakunya

Bayi perempuan yang ditemukan di masjid. Foto/facebook
Bayi perempuan yang ditemukan di masjid. Foto/facebook

WONOGIRI—Bayi perempuan yang ditemukan di masjid Darul Khoir Lingkungan Demesan, Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo, dalam keadaan sehat, Sabtu (14/4/2018). Saat ini kasus tersebut dalam penyelidikan petugas.

Bayi tersebut dirawat di rumah seorang bidan sekaligus pegawai Puskesmas setempat, Dewi Mardiyanti, di Dusun Ketro Desa Guwotirto Kecamatan Giriwoyo. Menurut dia, kondisi bayi Alhamdulillah sehat.

Baca Juga :  Woro-woro Lur Warga Manyaran Wonogiri TMMD Sengkuyung III 2020 Digelar di Dusun Gembuk Desa Bero, Kendati Belum Dibuka Pekerjaan Fisik Sudah Dimulai

Bayi yang ditemukan jamaah masjid saat hendak salat itu, dia katakan lahir melalui persalinan normal. Saat dibawa ke rumahnya oleh petugas , bayi lengkap dengan tali pusar dan masih ada darahnya.

Saat ditemukan bayi memiliki berat sekitar 2,3 kilogram dengan panjang 45 sentimeter. Diperkirakan usia kehamilan sembilan bulan dan lahir 30 menit hingga satu jam sebelum ditemukan warga.

Baca Juga :  838.732, Ini Jumlah Daftar Pemilih Sementara Atau DPS Pada Pilkada Wonogiri 2020

“Kita harus menunggu prosedur serta proses penyelidikan kepolisian,” kata dia.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede berujar, belum bisa menegaskan bayi itu merupakan hasil hubungan gelap atau bukan. Pihaknya melakukan penyelidikan, pelakunya belum tertangkap. Aris Arianto