JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Menengok Kekompakan Anggota KWS Sragen di Malaysia. Galang Donasi Demi Bantu Rekan TKW Asal Pengkol Tanon yang Sebulan Tergolek Sakit

Ketua KWS Malaysia, Choirudin saat menjenguk Jumiati, TKW asal Tanon, Sragen sudah sebulan lebih hanya terbaring sakit di RS Sungai Buloh Kuala Lumpur. Foto/Istimewa
Ketua KWS Malaysia, Choirudin saat menjenguk Jumiati, TKW asal Tanon, Sragen sudah sebulan lebih hanya terbaring sakit di RS Sungai Buloh Kuala Lumpur. Foto/Istimewa

KUALA LUMPUR-  Semangat peduli terhadap penderitaan sesama warga Sragen yang dibangun komunitas Kumpulan Wong Sragen (KWS) ternyata juga menjalar sampai luar negeri. Seperti yang ditunjukkan paguyuban perantau asal Sragen yang tergabung dalam KWS di Malaysia ini.

Ya, keluarga besar KWS yang beranggotakan para TKI dan TKW serta warga Sragen yang berada di negeri jiran rupanya itu juga tak mau kalah menunjukkan jiwa peduli mereka. Sabtu (14/4/2018) waktu setempat,  mereka membantu salah satu TKW asal Brumbung,  Pengkol,  Tanon bernama Jumiati yang dirawat di rumah sakit Sungai Buloh,  Kuala Lumpur.

Anggota KWS di Malaysia saat menjenguk Jumiati. Foto/Istimewa

Ketua KWS Malaysia,  Choirudin dalam rilisnya yang dikirim ke JOGLOSEMARNEWS.COM , menyampaikan keluarga besar KWS Malaysia tergerak untuk melakukan aksi peduli Jumiati lantaran penderitaannya yang memprihatinkan.

Baca Juga :  Pecandu Narkoba Ini Sumbangkan Ginjalnya untuk Polisi yang Berkali-kali Menangkapnya

“Yang bersangkutan sudah satu bulan lebih dirawat di Hospital Sungai Buloh Kuala Lumpur. Kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh bantuan sehingga akhirnya kami KWS yang ada di sini tergerak untuk menggalang donasi, ” ujarnya.

Anggota KWS di Malaysia. Foto/Istimewa

Menurut pria yang akrab disapa Den Bagus itu, ia dan keluarga besar KWS Malaysia kemudian mengambil tindakan peduli Jumiati. Mulai dari bergantian menjenguk, menyantuni hingga mengusahakan kepulangan beliau yang memang sudah tidak memungkinkan untuk bekerja lagi.

Baca Juga :  Sungguh Nekat! Perempuan Ini Gergaji Tangannya Sendiri Demi Uang Asuransi

“Yah, tak hanya sekedar berkumpul semata, tapi anggota KWS di Malaysia juga turut berperan aktif untuk menumbuhkan jiwa sosial walau di bumi rantau. Meski taknseberapa,  kami berharap apa yang kami lakukan setidaknya bisa meringankan beban sesama warga Sragen yang sedang ditimpa cobaan,” timpal Humas KWS Malaysia,  Athiah Nurkhasana.

Humas KWS Sragen,  M Put Iswahyudi mengapresiasi aksi kepedulian yang digalang KWS di negeri jiran tersebut. Ia berharap semangat itu terus terjaga dan terjalin di semua anggota KWS di manapun berada demi menjaga kebersamaan serta persaudaraan. Wardoyo