JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Bersama Seseorang, Bocah Warga Sleman Terlantar Sampai Temanggung, Seperti Ini Nasibnya

Ilustrasi/Tribunnews

SLEMAN – Muhammad Tazaka Latif (12), warga Dusun Jlopo, Pondokrejo, Tempel, Sleman ditemukan di Jumo, Temanggung pada Jumat pagi (6/04/2018) setelah hilang sejak kemarin siang.

Menurut penuturan Paman korban, Zaka ditemukan oleh warga setempat. Warga tersebut lalu memotret anak kelas 6 SD itu dan membagikannya ke grup media sosial Facebook.

“Zaka lalu dibawa ke Polsek Jumo, Temanggung. Tadi pagi jam 5 saya, bapaknya, serta kakak Zaka yang datang ke sana,” tutur Paman korban yang tidak ingin disebutkan namanya, saat ditemui di rumah korban.

Baca Juga :  Inovasi Helm Gatotkaca yang Mampu Ukur Suhu Tubuh dari Jarak hingga 9 Meter, Digunakan di Polres Banjarnegara

Ibu korban, Juminten (47), menuturkan sebelum menghilang korban sempat pergi membeli lotek di dusun sebelah. Ia pergi menggunakan sepeda motor.

Setelah ditunggu tidak muncul-muncul, Juminten pun langsung mendatangi ke rumah penjual lotek untuk menanyakan posisi korban.

“Saya tanyakan anak saya ke mana. Sama yang jual lotek bilang pergi sama orang nggak tahu siapa,” kata Juminten.

Pihak keluarga pun langsung melapor ke Polsek Tempel sekitar pukul 6 sore hari Kamis (5/4/2018). Setelah ditemukan warga pada Jumat pagi, Zaka langsung dibawa ke rumah Lurah setempat.

Baca Juga :  Ngaku Sebagai Polisi, Bawor Rampas Uang dan HP Korban dengan Mudah, Tapi Akhirnya Meringkuk di Jeruji Besi

Menurut Paman korban, setelah dibawa ke Polsek Jumo, korban masih diamankan terlebih dahulu untuk dilakukan pendataan dan pelaporan. Sementara motor korban dibawa kabur oleh pelaku. Saat ini masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian.

Selain Paman korban, Ayah serta kakak korban pun ikut berangkat ke Jumo, Temanggung untuk menjemput anak kelas 6 SD tersebut.

“Saat bertemu tadi pagi juga ada yang mengabadikan dan mengunggahnya ke grup Info Cegatan Jogja di Facebook,” jelas Paman korban.

www.tribunnews.com