JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Bungkam Pasangan Malaysia, Hendra/Ahsan Juara Malaysia Challenge. Andika/Bandaso Kalah Dramatis

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

JOGLOSEMARNEWS- Indonesia meraih satu gelar juara di Turnamen Bulutangkis Celcom Axiata Malaysia International Challenge 2018 yang digelar di Kuala Lumpur. Gelar juara dipersembahkan ganda putra senior,  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai mengandaskan pasangan muda tuan rumah di babak final yang akan digelar Minggu (22/4/2018) waktu setempat.

Ahsan/Hendra meraih gelar perdana usai bersatu kembali,  setelah melewati laga final menegangkan melawan Aaron Chia/Wooi Yik Shoh. Bertanding tiga set,  juara dunia 2013 dan 2015 itu dipaksa menguras tenaga sebelum menang 21-17, 17-21 dan 21-19.

Baca Juga :  Ahok Lelang 19 Baju Batik yang Pernah Dipakai saat Sidang Kasus Penistaan Agama, Baju Pertama Sudah Ditawar Rp 100 Juta

Sayangnya, peluang menambah gelar gagal diikuti ganda campuran Andika Ramadiansah/Mychelle Chrystine Bandaso yang harus takluk dari pasangan tuan rumah Tan Jie Chen/Yen Wei Peck.

Sempat unggul 21-12 dan melewati setting 21-21 di set kedua, pasangan muda Indonesia itu gagal menyudahi pertandingan dan menyerah 21-23 di set kedua. Di set penentuan,  angin berembus ke duet tuan rumah yang menang mudah 21-13 untuk menggenapi gelar juara ganda putri yang sebelumnya sudah dipastikan jatuh ke tuan rumah.

Baca Juga :  Mulai Jumat, PT KAI Buka Kembali 2 Perjalanan KA Jarak Jauh

Dua gelar tersisa yakni di tunggal putra diraih pemain Chinese Taipei dan di tunggal putri jatuh ke tangan Wang Zhiyi asal China. Wardoyo