JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cegah Gejolak, Kapolsek Jaten Terjun Sosialisasi Dialogis ke Warg Tergusur Proyek Rel Ganda

Jalur rel ganda. Foto/Tribunnews
Jalur rel ganda. Foto/Tribunnews

KARANGANYAR-  Proyek rel ganda atau doubel track telah berdampak menggusur puluhan KK di sekitar jalur rel di wilayah Jaten,  Karanganyar. Sebagai antisipasi gejolak,  Polsek setempat menggelar sosialisasi dialogis dengan warga sekitar rel yang terdampak.

Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengungkapkan sosialisasi dialogis itu digelar dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kalangan warga yang terdampak. Dialogis dipimpin langsung Kapolsek Jaten , AKP Mardiyanto selesai melaksanakan ibadah di Masjid Al Taqwa Desa Dagen Kecamatan Jaten,  Sabtu (28/4/2018).

Baca Juga :  Selamat, 120 Kelompok Usaha di Karanganyar Dapat Gelontoran Bantuan Rp 20 Jutaan. Kadinas Pesan Jangan Disalahgunakan!

Menurut Kapolsek,  dialogis itu dilakukan untuk mengetahui bila ada warga yang masih menolak pembangunan rel kereta api. Selain itu warga yang tidak terkena dampak juga bisa merasa terganggu dengan adanya pembangunan itu.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

“Berdasarkan hasil rapat, warga yang sudah menerima kompensasi harus segera mengkosongkan rumahnya.

Hal itu juga berlaku untuk kantor Polsek Jaten, sehingga kita harus mendukung program pemerintah agar transportasi semakin nyaman dan lancar,” pesan Kapolsek kepada warga. Wardoyo