JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

FKPSB Terbentuk, Wonogiri Digadang-gadang Jadi Patokan Silaturahmi Antar Perguruan Beladiri

Para pengurus FKPSB Wonogiri
   
Para pengurus FKPSB Wonogiri

WONOGIRI-Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri (FKPSB) Wonogiri, telah terbentuk, Rabu (11/4/2018). Seiring hal itu, silaturahmi antar perguruan beladiri di Wonogiri menjadi patokan bagi daerah lain.

Pembentukan FKPSB Wonogiri dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Dengan Keberagaman dan Kebhinekaan Kita Sukseskan Pilkada Serentak tahun 2018 yang Aman dan Kondusif di aula Mapolres Wonogiri. Acara dihadiri Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, Ketua IPSI Wonogiri Suprapto, dan pengurus perguruan beladiri dan silat se-Wonogiri.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres berujar, di tingkat Kecamatan sudah terbentuk forum silaturahmi seni beladiri yang cukup positif. Sehingga sudah ada embrio dan saatnya pula di tingkat kabupaten dibentuk pula forum serupa.

Dengan adanya forum diharapkan dapat mempererat rasa kekeluargaan antar perguruan demi menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilgub 2018. Sebagaimana di tingkat kecamatan yang sudah banyak dilaksanakan anjangasana oleh perguruan beladiri ke masyarakat kurang mampu atau terkena dampak bencana. Kegiatan anjangsana tersebut dibantu oleh polsek, koramil dan kecamatan setempat.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

“Wonogiri mempunyai tingkat kerukunan dan tingkat kemasyarakatan yang lebih tinggi.
Diharapkan Wonogiri menjadi contoh bagi kabupaten lain dalam hal silaturahmi antar perguruan beladiri,” ujar Kapolres.

Sementara dalam susunan pengurus FKPSB Wonogiri, terpilih sebagai ketua Suprapto. Pelindung Bupati Wonogiri dengan penasihat Kapolres dan Dandim 0728 Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com