JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ganjar Sambangi Posko Merah Putih Gondang, Ketua DPRD Sragen Optimis Menang

Cagub Ganjar Pranowo didampingi Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati dan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto saat melakukan dialog dengan kader dan tokoh masyarakat di Posko Merah Putih Gondang, Senin (2/4/2018). Foto/Wardoyo
Cagub Ganjar Pranowo didampingi Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati dan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto saat melakukan dialog dengan kader dan tokoh masyarakat di Posko Merah Putih Gondang, Senin (2/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar lawatan safari politiknya dengan menyambangi sejumlah lokasi di Sragen, Senin (2/4/2018). Selain bertatap muka dengan tokoh dan sejumlah kyai, Cagub yang diusung koalisi PDIP, Golkar, Demokrat, Nasdem, dan Hanura itu juga mengunjungi Posko Merah Putih di Gondang.

Di Posko yang dibangun oleh Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto itu, Ganjar sempat menggelar kampanye dialogis dengan sejumlah kader PDIP, warga hingga tokoh agama yang hadir. Selama hampir satu jam, Ganjar berdialog dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh warga di Posko yang sekaligus dijadikan Rumah Pemenangan Ganjar-Yasin tersebut.

Ganjar datang dengan didampingi Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati dan Ketua DPRD, Bambang Samekto. Di sela-sela dialog, Ganjar juga sempat membuat vlog dengan HP smartphonenya. Selain dihadiri ratusan warga, acara itu juga dihadiri sejumlah pengurus parpol pengusung seperti PSI, Nasdem, Demokrat, Golkar dan lainnya.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto menyatakan optimistis dengan kebersamaan yang terjalin di jajaran parpol pengusung dan semangat kader di Gondang, akan bisa memenangkan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng, khususnya di wilayah Gondang.

Ia memandang Gondang memang diharapkan menjadi salah satu kecamatan potensial untuk mendulang suara. Hal ini mengingat pada Pilgub 2013 lalu, Ganjar bisa menang di wilayah Gondang dengan angka hampir 78 persen.

“Gondang memang diharapkan jadi pionir kemenangan Ganjar-Yasin karena di Pilgub 2013 lalu memang perolehan suara tertinggi ada di Gondang. Meski belum dilakukan survey, kami tetap optimis bisa memenangkan kembali Pak Ganjar-Yasin di Gondang ini. Termasuk juga di wilayah lain juga harapannya bisa menang,” paparnya.

Baca Juga :  Mohon Perhatian, Warga Sragen yang Ada di Jakarta Sementara Jangan Pulang Dulu. Bupati dan Gubernur Ganjar Minta Warga Dukung Pelaksanaan PSBB!

Untuk kepentingan itu, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi ke masyarakat maupun kader. Salah satunyna lewat kegiatan dialog dengan tokoh dan masyarakat seperti yang dilakukan siang itu. Menurutnya semua elemen memang terus bergerak untuk menyosialisasikan Ganjar-Yasin.

Sementara, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan untuk Gondang, ia berharap bisa kembali mengulangi prestasi di Pilgub 2013 yang bisa meraih kemenangan di atas 70 persen. Ia berharap di wilayah lain, dan seluruh Sragen bisa menang signifikan.

“Yang penting semua guyub rukun jadi satu. Tadi Pak Ganjar juga sudah sowan kiai-kiai, kelompok tano dan semua komponen,” ujarnya. Wardoyo