JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Komunitas Terbesar di Sragen, Ini Sosok di Balik Sejarah Berdirinya Kumpulan Wong Sragen (KWS)

Joko Sutrisno alias Wong Nheso, sosok penting di balik berdirinya KWS. Foto/Wardoyo

 

Joko Sutrisno alias Wong Nheso, sosok penting di balik berdirinya KWS. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sebagai salah satu komunitas media sosial terbesar di Sragen, Kumpulan Wong Sragen (KWS)  makin menunjukkan eksistensinya sebagai komunitas paseduluran dan silaturahmi warga Sragen di berbagai penjuru dunia.

Namun ternyata keberadaan KWS tak lepas dari sosok pria yang satu ini.

Dia adalah Joko Sutrisno,  pria berusia 42 tahun yang akrab disapa Wong Ndheso itu merupakan sosok yang tak bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya KWS.

Pria sederhana pehobi olahraga itu tinggal di Wonotolo,  Gondang. Saat KWS menyambangi kediamannya Rabu (18/4/2018), ia tampak santai ditemani sang istri,  Tri Hastuti.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

Pasangan ini dikaruniai seorang putri dan dua orang putra. Di sela perbincangan, Joko menceritakan perjuanganya menggagas KWS,  tak lepas dari usaha rekan-rekan yang ada di Sragen saat ia masih berada di Malaysia.

“Ya seperti Mas Darmin, Bunda Mey Wulan, Mas Arman, Mas Dicky, Mas Parno Perot, Mas Frans Haidar, Mas Mawan,  Mbak Fitri juga Ibu Paulina. Karrna beliau- beliau lah KWS berdiri dan ada di Bumi Sukowati,” tuturnya.

Foto/Wardoyo

Seperti yang diutarakan Buda Mey Wulan, KWS dirintis lewat kopdar pertama pada pertengahan tahun 2013 tepatnya di alun-alun Sragen bagian barat. Awalnya Kopdar dihadiri hanya sembilan orang.

Baca Juga :  Rumah Seharian Tertutup, Marmi asal Ngargosari Sragen Ternyata Ditemukan Sudah Tergeletak Tak Bernyawa di Ranjangnya

Hingga kemudian berlanjut ke Kopdar resmi pada tanggal 15  agustus 2013  di Aula Ketahanan Pangan Sragen.

“Sampai akhirnya saat ini KWS mampu bertahan. Jika majapahit punya patih Gajah Mada dan PMI punya Henri Dunants,  maka sudah sepantasnya KWS menobatkan Pak Joko Sutrisno sebagai Bapak KWS. Karena beliaulah yang menggagas dan merintis sejarah berdirinya KWS hingga bisa eksis menyatukan warga Sragen dari berbagai penjuru dunia,” papar Humas KWS,  M Put Iswahyudi mewakili Ketua KWS,  Agus Widhi Raharjo. Wardoyo